Latihan Soal UKK Penjas Kelas 1 SD/MI Semester 2 Update

Diposting pada

latihan soal ukk untuk kelas 1 sd/mi semester 2 tahun 2019/2020 Berikut ini adalah contoh Soal-soal ulangan UKK PJOK untuk Kelas 1 SD/MI Terbaru. Latihan Soal UKK Penjas Kelas 1 SD/MI Semester 2 tahun 2019/2020 ini sudah dilengkapi dengan kunci jawaban. Pelaksanaan  UKK PJOK Kelas 1 tahun ini adalah semester 2 / akhir dimana anak-anak akan naik ke tingkat kelas 2 dan akan memasuki tahun ajaran baru 2020/2021.

Untuk  semester 2 (genap) tahun ini anak-anak sudah melaksanakan kurang lebih 3 kali ulangan semester yaitu: UTS ( Ulangan Tengah Semester ) semester 1, UAS ( Ulangan Akhir Semester )  pada semester ganjil dan UTS pada semester 2 serta yang terakhir adalah Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) yang akan dilaksanakan.

Sumber Latihan Soal UKK Penjas Kelas 1 SD/MI semester 2

Sumber  soal-soal untuk  ulangan UKK diambil dari soal-soal  semester sebelumnya seperti ulangan harian, ulangan tengah semester dan ulangan akhir semester. Untuk  menghadapi UKK adalah dengan  membuka kembali  soal ulangan, rangkuman materi pelajaran dan kisi-kisi yang sesuai dengan tahun ajaran yang berlaku.

Kami berikan  contoh beberapa latihan soal untuk  (UKK) Ulangan Kenaikan Kelas pelajaran Pendidikan Jasmani Rohani dan Kesehatan ( PJOK ). Dan untuk kelas 1 SD/MI tahun 2020 PJOK  telah kami rangkum dari soal ulangan untuk semester 1 dan 2 (ganjil dan genap). Demikian juga acuan pembelajaran tambahan lainnya.

Adapun Soal ulangan UKK pelajaran PJOK ini sudah berdasarkan kisi-kisi maupun buku Siswa. Contoh soal ulangan UKK PJOK ini dapat kalian download format Microssoft Word  apabila Anda ingin menyimpannya.

Dibawah ini contoh soal ulangan UKK PJOK Kelas 1 sd/mi tahun 2020. soal terdiri dari 20 pilihan ganda, 5 soal pertanyaan lengkap dengan kunci jawaban. Dalam pembuatan soal ini kami lengkapi pula lembar jawaban. Jadi bagi Anda seorang guru yang ingin membuat soal, kami lengkapi pula dengan lembar jawabannya.

PETUNJUK UMUM

  1. Tulis nama pada kolom yang tersedia diatas
  2. Bacalah dengan teliti setiap soal.
  3. Kerjakan terlebih dahulu soal yang kamu anggap paling mudah.
  4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan kepada pengawas.

A.  Berilah Tanda Silang (X) Didepan Huruf a, b atau c Didepan Jawaban Yang Benar !

1.  Nama pekerjaan yang bertugas

membersihkan ruangan kelas

adalah ………

a. penjaga sekolah             

b. les

c. piket

2.  Pandangan mata pada saat

melakukan gerakan berjalan

biasa adalah……..

a. ke samping                     

b. ke depan   

c. ke atas

3.  Nama alas untuk melakukan

berguling ke depan adalah………
a. kasur                               

b. matras

c. karpet

4.  Membuang sampai ke sungai

akan mengakibatkan………

a. meluap

b. banjir   

c. longsor

5.  Pada saat duduk di pinggir

kolam renang, kedua kaki

harus………
a. digerakkan naik turun.

b digerakkan ke kanan dan kiri

c. diam

6.  Kebersihan pada lingkungan

sekolah adalah menjadi tanggungjawab

bagi………
a. guru

b. murid

c. bersama

Untuk lebih jelasnya, berikut ini link untuk mengunduh / mendownload Contoh latihan Soal UKK penjas Kelas 1 mata Pelajaran Penjas / PJOK Semester 2.  Download disini

Demikian soal UKK Mata Pelajaran Penjas / PJOK yang dapat kami bagikan . Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan