RPP 1 Lembar SKI SD/MI Kurikulum 2020

Diposting pada

rpp 1 lembar ski sd-mi kurikulum 2020Assalamualaikum Warahmatullai Wabarakatuh. Membahas tentang perangkat pembelajaran, seakan-akan tak akan berujung. Kenapa? Karena perangkat pembelajaran disusun sesuai dengan kebutuhan dan kondisi satuan pendidikan masing-masing. Namun, harus tetap mengacu pada silabus. Agak rumit memang, tapi Anda tidak perlu khawatir. Kali ini dewanguru.com akan berbagi kepada rekan-rekan guru tentang contoh rpp 1 lembar SKI sd/mi kurikulum 2020

Berikut ini admin mencoba bagikan RPP 1 Lembar SD/MI untuk Revisi 2020 untuk semester 1 dan 2. Ini adalah sebagai salah satu referensi untuk Bapak/Ibu Guru yang akan menyusun perangkat pembelajaran dengan versi terbaru.

Format yang kami bagikan adalah seperti pada Surat Edaran No 14 Tahun 2019. RPP terbaru ini memang ditujukan supaya Anda dapat lebih leluasa dalam memilih Kompetensi Dasar (KD) dan muatan materi ajar. Akan tetapi harus tetap dikembangkan dari silabus.

Metode RPP 1 halaman/lembar

Berdasarkan keputusan mendikbud Nadiem Makarim, RPP Revisi 2020 yang terbaru saat ini difokuskan 3 komponen inti. Ketiga komponen inti tersebut adalah :

1. Tujuan Pembelajaran,
2. Kegiatan Pembelajaran dan
3. Asessmen (Penilaian).

Nah, berbeda dengan versi kurikulum 2020. Versi sebelumnya menggunakan 13 komponen atau Lesson Plan. Maka tidak heran jumlah kertas untuk membuat satu RPP saja bisa menghabiskan lebih dari 20 Halaman. Kalau begitu berbeda bukan dengan contoh rpp SKI 1 lembar sd/mi kurikulum 2020 ?

Download soal:
Contoh soal pts/uts tematik kelas 1-6
Soal pts/uts bahasa indonesia kelas 1-6
Contoh soal pts/uts Akidah Akhlak kelas 1-6

Akan tetapi dengan adanya kebijakan kemendikbud ini, para tenaga pengajar jadi lebih memiliki waktu. Sebab pada proses penyusunan perangkat pembelajaran cukup memerlukan satu lembar/halaman saja. Tentu saja ini lebih mudah

Dan berikut ini admin berikan juga soal slide show (soal medel game). Anda dapat menggunakannya untuk mengisi pada akhir pembelajaran. Link admin sediakan di bawah ini:

Soal Slide Show IPA Kelas 1 bab 1 Semester 1

Contoh Soal Slide Show IPA Kelas 1 bab 3 Semester 1

Soal Slide Show Penjas Kelas 2 Semester 1

 

 

 

 

 

 

Contoh Penyusunan RPP Untuk SD/MI

Banyak website yang dapat membantu dalam membuat metode pembelajaran. Tetapi mungkin Anda tentu ingin mendapatkan metode yang sesuai untuk kebutuhan administrasi pembelajaran Anda.
Nah, untuk mendapatkan rpp yang dimaksud di atas, kali ini admin akan berbagi. Tujuannya untuk mempermudah bagi rekan-rekan guru dalam menyusun perangkat pembelajaran. Untuk itu admin menyusun kumpulan rpp 1 lembar SKI sd/mi kurikulum 2020 semester 1 dan 2

Berikut ini link unduh / download RPP yang yang telah kami sediakan di bawah ini:
RPP SKI 1 lembar SD/MI kelas 3
RPP SKI 1 lembar SD/MI kelas 4
RPP SKI 1 lembar SD/MI kelas 5
RPP SKI 1 lembar SD/MI kelas 6

Kunjungi juga
Puisi karya sastrawan juara nasional 2018-2020
Puisi karya seorang guru dan sastrawan lampung

1. Tujuan Pembelajaran disusun dari kurikulum 2013 dan kondisi belajar siswa.
2. Tujuan Pembelajaran menggambarkan seluruh proses dan hasil pembelajaran yang diharapkan dan dapat dicapai oleh siswa di bawah kompetensi esensial
3. Dalam menyiapkan tujuan pembelajaran harus jelas, dan dirumuskan berdasarkan kompetensi esensial. Sebagai contoh dengan menggunakan beberapa pengamatan yang mencakup pada sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

Untuk dapat menyusun RPP seperti di atas, ada beberapa rekomendasi pedekatan dan metode yang kami gunakan, yaitu :

Pendekatan : Scientific
Strategi : Cooperative Learning
Teknik : Example Non Example
Metode : Ceramah, diskusi, tanya jawab dan demonstrasi

Nah, demikian yang admin bagikan mengenai contoh RPP  SKI (sejarah kebudayaan islam) SD/MI kurikulum 2020. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan referensi bagi rekan-rekan guru. 

Kesimpulan

Perangkat pembelajaran yang kami bagikan ini dapat Anda download/unduh. Karena dewanguru berkomitmen untuk selalu berbagi dan mempermudah dengan rekan guru dimanapun berada.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.