Materi Ajar SBDP PowerPoint dan Pdf Kelas 2

Diposting pada

materi ajar sbdp powerpoint dan pdf kelas 2Assalaamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh. Penyebaran pandemi COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) yang terjadi dari awal Maret 2020 masih mewabah. Tentu ini sangat menggelisahkan hati para orang tua. Apalagi bagi peserta didik yang banyak kegiatan di luar kelas, harus sangat berhati-hati. Agar kondisi tubuh anak tetap terjaga. Beberapa sekolah sudah tutup untuk beberapa pekan mendatang. Maka belajar online melalui materi ajar sbdp PowerPoint kelas 2 semester 1 ( ganjil) dari rumah adalah salah satu solusinya.

Cara Memberikan Materi Ajar SBDP PowerPoint dan Pdf Kelas 2

Ibu kota DKI Jakarta sudah menutup sekolah dan meniadakan pelaksanaan Ujian Nasional. Kebijakan ini kemudian diikuti oleh sekolah di tanah air. Lalu, langkah apa yang dapat dilakukan orang tua pada sang anak dalam masa libur COVID-19 ?

Tidak perlu bingung, Dewanguru.com berbagi untuk anak didik, rekan guru dan juga orang tua tentang belajar online yang bisa diakses dari rumah secara Gratis! Ingin tahu..?
Simak penjelasan di bawah ini.! Admin berikan terlebih dahulu contoh materi dengan format pdf.

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab

Dibagian bawah postingan ini, admin memberikan link download untuk materi ajar sbdp kelas 4 semester 1. Semua link tersebut dalam format PowerPoint dan pdf. Pilih format mana yang kamu suka. Silahkan unduh materi tersebut kemudian pelajari secara ofline. Mudah bukan?..
Keberhasilan pemahaman materi SBDP (Seni Budaya dan Prakarya) secara daring maupun luring tidak terlepas dari perilaku belajar peserta didik itu sendiri. Seperti apa perilaku belajar itu? Simak uraian berikut!

Ciri-Ciri Perilaku Belajar pada Materi Ajar SBDP:

Tingkah laku dikategorikan sebagai aktivitas belajar apabila memiliki ciriciri sebagai berikut:

1. Perubahan tingkah laku yang terjadi secara sadar. Perilaku sebagai aktivitas belajar apabila pelaku menyadari perubahan dalam dirinya.
2. Perubahan bersifat kontinyu dan fungsional. Artinya perubahan yang berlangsung secara berkesinambungan dan tidak statis.
3. Perubahan bersifat positiv dan aktif. Perubahan tingkah laku merupakan hasil proses belajar apabila perubahan-perubahan itu bersifat positiv dan aktif.
4. Perubahan permanen. Yaitu perubahan yang terjadi karena belajar menetap
5. Perubahan dalam belajar bertujuan atau terarah. Perubahan perilaku dalam belajar mensyaratkan tujuan pencapaian oleh pelaku belajar yang terarah dan benar-benar disadari.
6. Perubahan mencakup seluruh aspek tingkah laku Perubahan yang diperoleh seseorang setelah melalui proses belajar meliputi perubahan keseluruhan tingkah laku.
Nah, materi daring sbdp PowerPoint kelas 4 ini diharapkan mampu memberikan perubahan perilaku pada anak didik Anda.

Tujuan Penyampaian Materi Ajar SBDP PowerPoint

Pembelajaran merupakan upaya yang disengaja oleh pendidik agar peserta didik melakukan kegiatan belajar.

Keberhasila pembelajaran antara lain:
Faktor guru, faktor siswa, sarana dan prasarana serta lingkungan.
1. Faktor Guru
Guru merupakan komponen yang menentukan. Sebab guru adalah orang yang berhadapan langsung dengan siswa. Guru berperan sebagai perencana (planer) atau desainer (designer) dan implementator (pelaksana) dalam proses pembelajaran. Berarti harus memahami secara benar kurikulum yang berlaku, karakteristik siswa, fasilitas dan sumber daya sekitar.

2. Faktor Siswa
Siswa adalah organisme unik yang berkembang dengan tahapannya. Perkembangannya adalah menyeluruh aspek kepribadiannya. Akan tetapi perkembangan aspek setiap anak tidak selalu sama.

3) Faktor Sarana dan Prasarana
Sarana adalah pendukung berlangsungnya proses pembelajaran. Misalnya media pembelajarannya seperti materi daring sbdp powerpoint kelas 4 semester 1, alat-alatnya, perlengkapan dan lainnya.
Sedangkan prasarana adalah pendukung yang tidak langsung untuk keberhasilan proses pembelajaran. Jalan menuju sekolah, penerangan, kamar kecil, adalah sebagai contohnya.
Guru dapat terbantukan dalam pelaksanaan proses pembelajaran karena adanya sarana dan prasarana.

4 Faktor Lingkungan
Lingkungan yang dapat mempengaruhi proses pembelajaran ada dua faktor yaitu:
1) faktor organisasi dan 2) faktor iklim sosial-psikologis.

Faktor organisasi seperti organisasi kelas yang meliputi jumlah siswa. Jumlah siswa merupakan aspek penting dalam pengaruh proses pembelajaran. Organisasi kelas yang efektif /idealnya adalah jumlah yang kecil.

Sedangkan faktor iklim sosial-psikologis adalah keharmonisan orang yang terlibat dalam proses pembelajaran. Yaitu:
siswa dengan siswa;
siswa dengan guru;
guru dengan guru;
guru dengan pimpinan sekolah/madrasah.

Nah, setelah mempelajari materi ajar sbdp powerpoint kelas 2 semester 1, diharapkan anak didik akan menyadari perubahan perilaku belajar pada dirinya.

Susunan Materi SBDP PowerPoint Kelas 2

Selanjutnya mari kita mulai dengan materi ajar sbdp untuk kelas 2 semester 1. Untuk materi ajar yang pertama admin akan menyampaikan dalam format PowerPoint interaktif. Berikut ini uraian bab dan link DOWNLOAD nya.

Bab 1 Seni 2 Dimensi, pptx. ( Download )
Bab 2 Mencetak, pptx. ( Download )
Bab 3 Bunyi Benda, pptx. ( Download )
Bab 4 Gerak Tumbuhan, pptx. ( Download )
Bab 5 Cat Warna Bahan Alam, pptx. ( Download )

Sedangkan Untuk Versi yang kedua, admin akan menyampaikan materi ajar dalam pdf. Berikut ini susunan bab dan link DOWNLOAD-nya.

Bab 1 Seni 2 Dimensi. pdf ( Download )
Bab 2 Mencetak. pdf ( Download )
Bab 3 Bunyi Benda. pdf ( Download )
Bab 4 Gerak Tumbuhan. pdf ( Download )
Bab 5 Cat Warna Bahan Alam. pdf ( Download )

Demikian pembelajaran materi sbdp powerpoint kelas 2 semester 1. Silahkan bagikan materi ini pada teman – teman agar bermanfaat. Semoga dapat membantu anak-anak didik, guru dan orang tua. Aamiiin!
Wassalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh.

Baca Juga pembelajaran guru di bawah ini:
RPP Satu Halaman/Lembar SD/MI Kelas 1- 6
Silabus Tematik SD/MI Kelas 3-6 Semester 1 dan 2
Silabus SKI SD/MI Kelas 3-6 Semester 1 dan 2
Silabus Akidah Akhlak SD/MI Kelas 1-6 Semester 1 dan 2

Belajar Online di Rumah Pelajaran IPA Kelas 3 SD/MI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.