Download Modul Ajar PJOK Kelas 3 Kurikulum Merdeka

Diposting pada

Download Modul Ajar PJOK Kelas 3 Kurikulum Merdeka Dewanguru.com. Berkas Modul Ajar PJOK SD/MI ( RPP Merdeka Belajar). Ini adalah materi yang sangat dicari khususnya untuk Anda sebagai guru. Karena di artikel ini akan saya bagikan berkas file download Modul Ajar terbaru jenjang sd mi secara lengkap.

Karena saya berbagi Modul Ajar PJOK kelas 3 kurikulum merdeka. Maka tepat sekali jika Anda berada di website ini. Karena Anda akan mendapatkan referensi Modul Ajar PJOK terbaru kelas 3 SD/MI yang lengkap. Dan pembelajaran ini saya bagikan untuk Anda secara Gratis.

Modul Ajar jenjang SD/MI sangat dibutuhkan. Apalagi di era kurikulum merdeka. Jika Anda mencari di website/blog tidak perlu khawatir apabila saat ini sedang memikirkan untuk menyusun.

1. Penyusunan Modul Ajar PJOK

Berikut ini adalah urutan menyusun Modul Ajar ATP kurikulum merdeka. Caranya, silahkan Anda mulai dari menganalisis capaian pembelajaran (CP). Sesuaikan materi Anda pada tahapan atau fase perkembangan peserta didik Anda. Materi yang telah Anda tentukan di dalam susunan kurikulum merdeka.

  1. Modul Ajar PJOK SD Fase B Kelas 3 Gerak Lokomotor
  2. Modul Ajar PJOK SD Fase B Kelas 3 Gerak Non Lokomotor
  3. Modul Ajar PJOK SD Fase B Kelas 3 Gerak Manipulatif
  4. Modul Ajar PJOK SD Fase B Kelas 3 Kombinasi Gerak Dominan
  5. Modul Ajar PJOK SD Fase B Kelas 3 Kombinasi Gerak Berirama
  6. Modul Ajar PJOK SD Fase B Kelas 3 Aktivitas Kebugaran
  7. Modul Ajar PJOK SD Fase B Kelas 3 Pola Perilaku Hidup Sehat

Materi Modul Ajar diatas sesuai dengan materi ajar pada revisi yang terbaru. Bagaimana menurut Anda?

Yang perlu Anda ketahui. Tujuan dari analisis capaian pembelajaran adalah untuk menyusun Modul Ajar menjadi rujukan pelaksanaan. Kemudian dari pembelajaran itu Anda berlanjut pada pengembangan kedalam peta Kompetensi. Nah, pengembangan inilah yang akan Anda gunakan untuk menyusun perangkat ajar yang disebut Modul Ajar (MA).

2. Fungsi Modul Ajar SD MI

Apa itu modul ajar kurikulum merdeka? Sejauh mana Anda memahami prosedur dan fungsinya? Sebenarnya, kurikulum untuk satuan pendidikan tentu akan di fungsikan. Nah, download modul ajar memiliki fungsi yang sama dengan RPP. Yaitu sebagai acuan perencanaan pembelajaran Anda.

Baca juga:

  1. Modul Ajar PJOK SD Fase A Kelas 1
  2. Modul Ajar PJOK SD Fase A Kelas 2
  3. Modul Ajar PJOK SD Fase B Kelas 3
  4. Modul Ajar PJOK SD Fase B Kelas 4
  5. Modul Ajar PJOK SD Fase C Kelas 5
  6. Modul Ajar PJOK SD Fase C Kelas 6

Nah, artikel ini akan membantu Anda dalam Modul Ajar terbaru merdeka belajar SD/MI. Pembelajaran untuk semester 1 dan 2. Atau Anda akan mencari pembelajaran yang lain?

3. Bagaimana Metode Pengajaran Kurikulum Merdeka?

1. Asesmen Diagnostik

Siswa Anda akan melakukan asesmen awal agar mereka mengenal potensi dan karakteristik. Serta mengenal kebutuhan pada tahap perkembangan, pencapaian pembelajaran, dan lainnya.

2. Perencanaan

  1. Pada tahap perencanaan, Anda harus menyusun proses pembelajaran yang sesuai dengan hasil asesmen model belajar siswa.
  2. Selanjutnya, Anda akan mengelompokkan peserta didik berdasarkan tingkat kemampuan kompetensi yang sama.

Baca Juga:

  1. Alur Tujuan Pembelajran Seni Musik SD/MI
  2. Alur Tujuan Pembelajran Seni Tari SD/MI
  3. Alur Tujuan Pembelajran Seni Rupa SD/MI
  4. Alur Tujuan Pembelajran Seni TeterSD/MI

3. Pembelajaran

Dalam pembelajaran kuriulum merdeka yang Anda lakukan adalah:

  1. Memberikan asesmen formatif secara berkala selama proses pembelajaran.
  2. Untuk proses evaluasi tercapainya tujuan pembelajaran, maka di akhir proses pembelajaran, Anda harus melakukan asesmen sumatif. Dengan asesmen sumatif akan memudahkan Anda untuk merancang projek berikutnya bagi siswa Anda.

Kesimpulan

Menentukan kemajuan hasil belajar Kurikulum Merdeka. Kemajuan hasil belajar siswa dapat Anda lakukan melalui asesmen. Kemudian dampingilah siswa yang belum mencapai tujuan pembelajaran agar tercapai target pembelajarannya.

Agar terlaksana model pembelajaran baru maka perlu adanya pembaharuan dalam kelompok pembelajaran. Mengatur pembagian kewenangan antara pemerintah pusat dan satuan pendidikan.

“Yuk Tingkatkan Skill Merdeka Belajar Bersama Dewanguru.com”