7 Modul Ajar PJOK Kelas 2 SD/MI Fase A Kurikulum Merdeka

Diposting pada

7 Modul Ajar PJOK kelas 2 SDMI fase A kurikulum merdeka Dewanguru.com. Berkas Modul Ajar PJOK SD/MI ( silabus merdeka belajar). Ini adalah materi yang sangat dicari khususnya untuk Anda sebagai guru. Karena di artikel ini akan saya bagikan 7 Modul Ajar PJOK kelas 2 SD/MI fase A kurikulum merdeka secara lengkap.

Karena saya berbagi Modul Ajar PJOK kelas 2 kurikulum merdeka. Maka tepat sekali jika Anda berada di website ini. Karena Anda akan mendapatkan referensi Modul Ajar PJOK terbaru kelas 2 SD/MI yang lengkap. Dan pembelajaran ini saya bagikan untuk Anda secara Gratis.

7 Modul Ajar PJOK kelas 2 SD/MI sangat dibutuhkan. Apalagi di era kurikulum merdeka. Jika Anda mencari di website/blog tidak perlu khawatir apabila saat ini sedang memikirkan untuk menyusun.

1. Penyusunan 7 Modul Ajar PJOK Kelas 2 SD/MI

Berikut ini adalah urutan menyusun 7 Modul Ajar PJOK kelas 2 SD/MI kurikulum merdeka. Caranya, silahkan Anda mulai dari menganalisis capaian pembelajaran (CP). Sesuaikan materi Anda pada tahapan atau fase perkembangan peserta didik Anda. Materi yang telah Anda tentukan di dalam susunan kurikulum merdeka.

  1. Modul Ajar PJOK SD Fase A Kelas 2 Gerak Lokomotor
  2. Modul Ajar PJOK SD Fase A Kelas 2 Gerak Non Lokomotor
  3. Modul Ajar PJOK SD Fase A Kelas 2 Gerak Dasar Manipulatif
  4. Modul Ajar PJOK SD Fase A Kelas 2 Gerak Berirama
  5. Modul Ajar PJOK SD Fase A Kelas 2 Pola Gerak Dasar Senam
  6. Modul Ajar PJOK SD Fase A Kelas 2 Kebugaran Jasmani
  7. Modul Ajar PJOK SD Fase A Kelas 2 Pola Perilaku Hidup Sehat

Materi 7 Modul Ajar PJOK kelas 2 SD/MI diatas sesuai dengan materi ajar pada revisi yang terbaru. Bagaimana menurut Anda?

Yang perlu Anda ketahui. Tujuan dari analisis capaian pembelajaran adalah untuk menyusun Modul Ajar menjadi rujukan pelaksanaan. Kemudian dari pembelajaran itu Anda berlanjut pada pengembangan kedalam peta Kompetensi. Nah, pengembangan inilah yang akan Anda gunakan untuk menyusun perangkat ajar yang disebut Modul Ajar (MA).

2. Fungsi 7 Modul Ajar PJOK SD MI

Apa itu alur tujuan pembelajaran? Sejauh mana Anda memahami prosedur dan fungsinya? Sebenarnya, kurikulum untuk satuan pendidikan tentu akan di fungsikan. Nah, alur tujuan pembelajaran/ATP memiliki fungsi yang sama dengan silabus. Yaitu sebagai acuan perencanaan pembelajaran Anda.

Nah, artikel ini akan membantu Anda dalam Modul Ajar terbaru sd mi merdeka belajar. Pembelajaran untuk semester 1 dan 2. Atau Anda akan mencari pembelajaran yang lain?

Baca juga: Modul Ajar IPA SMP Kelas 7 8 dan 9 lengkap

3. Bagaimana Metode Modul Ajar Kurikulum Merdeka?

a. Modul Ajar Sebagai Asesmen Diagnostik

Siswa Anda akan melakukan asesmen awal agar mereka mengenal potensi dan karakteristik. Serta mengenal kebutuhan pada tahap perkembangan, pencapaian pembelajaran, dan lainnya.

Baca Juga

  1. Modul Ajar PJOK SD Fase A Kelas 1
  2. Modul Ajar PJOK SD Fase A Kelas 2 
  3. Modul Ajar PJOK SD Fase A Kelas 3
  4. Modul Ajar PJOK SD Fase A Kelas 4
  5. Modul Ajar PJOK SD Fase A Kelas 5
  6. Modul Ajar PJOK SD Fase A Kelas 6

2. Perencanaan

  • Pada tahap perencanaan, Anda harus menyusun proses pembelajaran yang sesuai dengan hasil asesmen model belajar siswa.
  • Selanjutnya, Anda akan mengelompokkan peserta didik berdasarkan tingkat kemampuan kompetensi yang sama.

3. Pembelajaran

Dalam pembelajaran kuriulum merdeka yang Anda lakukan adalah:

  • Memberikan asesmen formatif secara berkala selama proses pembelajaran.
  • Untuk proses evaluasi tercapainya tujuan pembelajaran, maka di akhir proses pembelajaran, Anda harus melakukan asesmen sumatif. Dengan asesmen sumatif akan memudahkan Anda untuk merancang projek berikutnya bagi siswa Anda.

Kesimpulan

Menentukan kemajuan hasil belajar dengan 7 Modul Ajar PJOK kelas 2 SD/MI Kurikulum Merdeka. Kemajuan hasil belajar siswa dapat Anda lakukan melalui asesmen. Kemudian dampingilah siswa yang belum mencapai tujuan pembelajaran agar tercapai target pembelajarannya.

Agar terlaksana model pembelajaran baru maka perlu adanya pembaharuan dalam kelompok pembelajaran. Mengatur pembagian kewenangan antara pemerintah pusat dan satuan pendidikan.

“Yuk Tingkatkan Skill Merdeka Belajar Bersama Dewanguru.com”