Soal UTS/PTS Bahasa Indonesia SD/MI Semester 1

Diposting pada

soal uts-pts bahasa indonesia sd-mi semester 1 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Dalam artikel ini , saya akan berbagi beberapa contoh soal untuk tingkat SD/MI. Pada postingan yang telah lalu kami telah berbagi beberapa soal. Akan tetapi masih dalam kelompok/kelas masing-masing. Nah, untuk kali ini kami admin dewanguru.com akan berbagi soal UTS/PTS bahasa indonesia sd/mi semester 1 dari kelas 1 sampai kelas 6

Tujuan utama kami disini akan membahas tentang soal bahasa indonesia sekolah dasar (SD) atau madrasah ibtidaiyah (MI). Dan kami menggunakan kurikulum tahun ajaran baru tahun 2020-2021.

Jika Anda yang sebagai guru sedang mencari referensi soal, maka dewanguru adalah tempatnya. Karena Anda akan mendapatkan soal yang cukup lengkap. Kenapa? Karena contoh soal yang kami bagikan memenuhi kebutuhan Anda. Dalam hal pemberian soal pada anak didik Anda tentunya. Penasaran,? Berikut penjelasannya.

Isi / Susunan Soal Bahasa Indonesia

Disamping itu, contoh soal UTS/PTS bahasa indonesia sd/mi semester 1 ini kami lengkapi juga kunci jawaban dan lembar jawabannya. Jadi, Anda bila men-download atau meng-unduh file soal di dewanguru.com akan sangat mudah untuk memberikannya pada siswa / murid Anda.

Jika Anda telah mendownloadnya tindakan selanjutnya adalah, Anda mengoreksi materi soal tersebut. Silahkan edit dan optimasikan sesuai kebutuhan dan kondisi anak didik Anda.

Jadi, tunggu apalagi tinggal download/unduh, tambahkan kop dan logo sekolah atau madrasah tempat Anda mengajar. Nah, kemudian tinggal diprint / cetak lember soal dan lembar jawabannya sesuai jumlah anak didik. Selesai bukan ?

Pada langkah selanjutnya, setelah anda membagikan soal dan lembar jawaban, Anda mengoreksi/menganalisa kunci jawaban yang Anda pegang. Inilah link download/unduh soal yang kami bagikan.
Soal UTS bahasa indonesia semester 1 kelas 1
Soal UTS bahasa indonesia semester 1 kelas 2
Soal UTS bahasa indonesia semester 1 kelas 3
Soal UTS bahasa indonesia semester 1 kelas 4
Soal UTS bahasa indonesia semester 1 kelas 5
Soal UTS bahasa indonesia semester 1 kelas 6

Satu lagi nih, bagi Anda yang mengajarnya telah menggunakan media modern seperti laptop atau komputer dan Proyektor. Jika Anda sebagai guru gemar memberikan tes lisan atau kuis pertanyaan tertulis, maka disini kami berikan juga. Yaitu soal interaktif dengan format PowerPoint yang kami optimasikan dalam bentuk game atau kuis. Jadi anak-anak bisa belajar sambil bermain. Seru kayaknya ya..?

Download Juga: Soal PTS Akidah Akhlak SD/MI

Seperti apa sih soal interaktif yang optimasi seperti game dan bisa untuk kuis juga? Kami sediakan link download di bawah ini.

Link Download Soal-soal Interaktif

Soal IPA interaktif slide show kelas 1
Soal IPA interaktif slide show kelas 1 bab 3

 

 

 

 

 

  Soal di atas adalah hanya sebagian dari contoh. Untuk selengkapnya Anda bisa mendownload pada link di   bawah ini
Download Juga:
Soal UTS SKI kelas 3 semester 1 + jawaban
Soal UTS SKI kelas 4 semester 1 + jawaban
Soal UTS SKI kelas 5 semester 1 + jawaban
Soal UTS SKI kelas 6 semester 1 + jawaban

Kesimpulan
File soal yang kami bagikan ini dapat Anda download/unduh. Dewanguru berkomitmen untuk selalu berbagi dan mempermudah dengan rekan guru dimanapun berada. Soal yang kami bagikan adalah lengkap dengan kunci jawaban dan lembar jawaban.

Demikian contoh soal UTS/PTS bahasa indonesia sd/mi semester 1. Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tinggalkan Balasan