Materi Ajar Bahasa Indonesia PowerPoint Kelas 8

Diposting pada

materi ajar bahasa indonesia powerpoint kelas 8 smp-mts Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh. Penyebaran pandemi COVID-19 (Corona Virus Disease) masih mewabah. Dan pada artikel/postingan sebelumnya saya telah memposting beberapa materi ajar pada jenjang SD/MI. Nah, untuk kali ini saya akan berbagi materi ajar Bahasa Indonesia PowerPoint kelas 8 SMP/MTs. Dengan tujuan agar Anda sebagai guru dapat memberikan pencapaian pembelajaran pada siswa.

Karena PowerPoint merupakan media paket perangkat lunak bahan presentasi. Maka dengan media PowerPoint, Kita dapat dengan mudah memberikan tampilan pembelajaran. Dan tidak ada salahnya kita menggunakannya untuk menggambarkan bahan ajar pada anak didik kita.

Kita sudah maklum bukan bahwa program kegiatan belajar siswa di rumah merupakan upaya Kemendikbud. Apa indikasinya? Tentu saja agar pendidikan tetap terlaksana untuk semua kalangan masyarakat. Apalagi di masa darurat Covid-19 ini. Saya berharap materi ini dapat membantu rekan guru dalam melaksanakan pembelajaran.

Karena hal di atas, maka kami hadir untuk inovasi materi ajar Bahasa Indonesia PowerPoint kelas 8 SMP/MTs. Perlu Anda ketahui bahwa pembelajaran ini dapat diakses secara gratis. Dan semuanya dalam format PowerPoint / ppt.

Materi Bahasa Indonesia PowerPoint Kelas 8

Karena Pembelajaran harus diakses secara online / daring, maka Anda harus memastikan adanya koneksi internet. Dan untuk memudahkan dalam mengakses materi tersebut, maka berikut kami sediakan download materi ajar Bahasa Indonesia PowerPoint kelas 8 SMP/MTs / melaui link di bawah ini:

1 Bab 1 Berita Seputar Indonesia [Unduh]
2 Bab 2 Iklan, Sarana Komunikasi [Unduh]
3 Bab 3 Mengenali Unsur-Unsur Teks Eksposisi [Unduh]
4 Bab 4 Indahnya Berpuisi [Unduh]
5 Bab 5 Urutan Cerita Menarik dalam Eksplanasi [Unduh]
6 Bab 6 Ulasan tentang Karya Kita [Unduh]
7 Bab 7 Berbahasalah secara Persuasif [Unduh]
8 Bab 8 Drama-Drama Kehidupan [Unduh]
9 Bab 9 Kembangkan Kegemaran Membaca [Unduh]

Jadi, kegiatan belajar di rumah, bukan berarti guru hanya memberikan tugas kepada peserta didiknya. Akan tetapi harus berinteraksi dan berkomunikasi untuk membantu peserta didik Anda dalam mengerjakan tugasnya.

Menyikapi hal diatas, pemerintah dinas pendidikan pun sudah memberikan fasilitas media pembelajarannya. Seperti google classroom, google meet, elearning dan lain sebagainya. Maka sebagai guru dituntut harus mampu cara menggunakan dan bersama-sama dengan siswa untuk melakukan proses pembelajaran.

Kunjungi Juga RPP 1 Lembar SMP/MTs

1 Download RPP Satu lembar IPA Kelas 8 
2 RPP B. Indonesia Satu lembar SMP Kelas 8
3 RPP Satu lembar PJOK Kelas 8
4 RPP Satu lembar B. Inggris Kelas 8 

1 RPP Satu Lembar IPA Kelas 7
2 Bahan Ajar pjok PowerPoint Kelas 7

Kesimpulan
Dengan adanya materi ajar dengan format PowerPoint (ppt), maka pelaksanaan proses pembelajaran menjadi lebih mudah. Karena dapat dipelajari secara perorangan atau bersama-sama (dalam ruang kelas). Dengan syarat harus ada media pendukung pembelajaran. Dalam hal ini adalah ITC, Proyektor atau Android. Benar bukan?

File bahan ajar Bahasa Indonesia PowerPoint SMP/MTs kelas 8 yang kami bagikan ini dapat Anda download/unduh dengan mudah. Dewanguru.com berkomitmen untuk selalu berbagi dan mempermudah dengan rekan guru dimanapun berada. Semoga tuhan yang maha kuasa meridhoi. Aamiin.

Demikian bahan ajar Bahasa Indonesia yang dapat saya bagikan. Semoga pembelajaran yang saya bagikan dapat menjadi referensi untuk rekan-rekan guru dimana pun berada.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tinggalkan Balasan