IPA PowerPoint Bab 7 Slide Show Kelas 9 Semester 2

Diposting pada
IPA PowerPoint Bab 7 Slide Show Kelas 9 Semester 2
IPA PowerPoint Bab 7 Slide Show Kelas 9 Semester 2

Dewanguru.com Karena semakin kemajuan tehnologi dalam dunia pendidikan, maka Anda pun tidak mau ketinggalan bukan? Lalu bagaimana caranya Anda akan menyusun dan mencari media pembelajaran. Nah dalam artikel ini saya akan berbagi media belajar IPA PowerPoint bab 7 slide show kelas 9 semester 2 pada Anda. Dengan menggunakan media bahan ajar IPA PowerPoint semoga siswa – siswi Anda akan dapat mengikuti proses pembelajaran secara antusias.

Sebagai seorang guru tentu ingin memiliki metode pembelajaran yang efektif dan inovatif. Benar bukan? Pada postingan sebelumnya saya telah berbagi PowerPoint materi ajar pada jenjang SD MI lengkap. Dan untuk kali ini saya akan berbagi bahan ajar IPA SMP/MTs kelas 9. Simak materi berikut tentang uniknya bahan ajar IPA PowerPoint kelas 9 semester 2 [ Baca juga: Soal UAS IPA SD/MI kelas1-6 semester 2 ]

Konsep  IPA PowerPoint Bab 7 Slide Show Kelas 9

Motivasi saya sederhana, yaitu karena PowerPoint merupakan perangkat lunak bahan presentasi. Karena aplikasi PowerPoint sangat mudah untuk dijadikan sebagai media pembelajaran. Makanya saya pun tertarik untuk menjadikannya sebagai media pembelajaran. Dan Anda dapat memberikan tampilan pembelajaran dengan mudah dan menarik. Jadi tidak ada salahnya bukan kalau kita menggunakannya? Dengan harapan dapat menumbuhkan konsekwensi proses belajar siswa SMP/MTs yang sedang berlangsung.

Penyusunan materi pembelajaran IPA, adalah materinya saya buat dalam bentuk PowerPoint Slide Show. Sehingga proses kegiatan belajar siswa lebih memicu daya tangkap siswa.

Baca Juga:
1 RPP 1 Lembar Geografi Kelas 10
2 RPP 1 Lembar Geografi Kelas 11
3 RPP 1 Lembar Geografi Kelas 12

1 RPP 1 Lembar Sosiologi Kelas 10
2 RPP 1 Lembar Sosiologi Kelas 11
3 RPP 1 Lembar Sosiologi Kelas 12

Dan perlu diingat, bahwa pembelajaran ini dapat diunduh. Anda tidak perlu khawatir tentang dana/biaya. Gratis ko! Oh ya’ materi ini dapat Anda gunakan untuk untuk tatap muka di kelas dan daring juga lo. Mudah bukan?

Oleh karena pembelajaran harus diakses secara online , maka Anda harus memastikan adanya koneksi internet ya. Nah di bawah ini saya sediakan link downloadnya ya..! “Semoga bemanfaat ya!

1 IPA Bab 7 Bagian 1 [unduh]
2 IPA Bab 7 Bagian 2 [unduh]
3 IPA Bab 7 Bagian 3 [unduh]
4 IPA Bab 7 Bagian 4 [unduh]
5 IPA Bab 7 Bagian 5 [unduh]

Anda juga dapat menyampaikan materi ini menggunakan daring, akan tetapi Anda harus mampu berperan dalam pelayanan media pembelajarannya. Seperti google classroom, google meet, elearning dan lain sebagainya. Karena Anda sebagai guru dituntut harus mampu cara mengaplikasikan media tersebut. Dan bersama-sama dengan siswa Anda untuk melakukan proses pembelajaran.
Nah, jika Anda menyampaikan materi ini Untuk tatap muka, maka harus ada media pendukungnya. Yaitu komputer/laptop dan proyektor. Benar bukan?

Fungsi Pembelajaran PowerPoint IPA SMP

Sesuai dengan judul artikel diatas, maka fungsi PowerPoint bahan ajar IPA SMP kelas 9 adalah:
1. Anda dapat melaksanakan pembelajaran secara online (daring) dengan mudah dimasa pandemi. Setuju atau tidak, sistem pembelajaran pada era pandemi ini Anda harus tetap melaksanakan walaupun situasi alam yang kurang berkenan.

2. Media pembelajaran PowerPoint slideshow dan Anda pun dapat mengakses dari rumah (daring) maupun pembelajaran tatap muka di kelas.

3. Media pembelajaran yang Anda berikan dapat menumbuh kembangkan antusias siswa Anda dalam mengikuti proses pembelajaran

Oh ,ya ! Selain materi IPA PowerPoint bab 7 slide show kelas 9 semester 2, saya juga berbagi Perangkat pembelajaran. Baik untuk jenjang SD/MI – SMA / MTA. Di bawah situs yang dapat Anda kunjungi

Artikel Lain:
Soal Fikih MI Kelas 6 Smt 2

1 RPP 1 Lembar Tematik Kelas 1
2 RPP 1 Lembar Tematik Kelas 2
3 RPP 1 Lembar Tematik Kelas 3
4 RPP 1 Lembar Tematik Kelas 4
5 RPP 1 Lembar Tematik Kelas 5
6 RPP 1 Lembar Tematik Kelas 6

1 RPP 1 Lembar IPA Kelas 7 SMP
2 RPP 1 Lembar IPA Kelas 8 SMP
3 RPP 1 Lembar IPA Kelas 9 SMP

Anda membutuhkan perangkat pembelajaran lengkap dari SD – SMA? Silahkan kunjungi Artikel saya DISINI

Kesimpulan
File media belajar IPA PowerPoint bab 7 slide show kelas 9 semester 2 ini dapat Anda download GRATIS. Karena dewanguru.com selalu berbagi kepada Anda. Dengan harapan dapat memotivasi pembelajaran siswa Anda dimanapun berada. Semoga materi ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi bahan ajar.
Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan