Soal Harian Tematik Kelas 1 SD Semester 2 + Jawaban

Diposting pada

Soal Harian Tematik Kelas 1 SD Semester 2 + Jawaban Dewanguru.com. Soal harian tematik kelas 1 sd semester 2 k13 dan kunci jawaban. Anda pernah gak sih kesulitan ketika membuat soal ulangan harian?. Apalagi kalau Anda diminta menyusun soal harian berikut kisi-kisinya. Pasti deh Anda tambah pusing, ruwet dan entah apalagi!
Akhirnya muncul berbagai alasan. Sibuk, capek, ngurus keluarga, ini dan itu. Dan seterusnya. Repoo..tt betul sih..!

Lha.. kalau soal ulangan harian Tematik saja Anda pusing, terus gimana langkah Anda?! Apa Anda kemudian tidak membuat soal gitu..?! Atau minta sama Google begitu, iya ..kan?!
Kok tidak buat..? repot ya aa..? Terus Anda bilang, ya repotlah! Emang enggak..?

Jika Anda bertemu dengan blog saya ini, membuat soal ulangan harian tematik SD MI Anda tidak akan kesulitan. Anda sudah berada pada kunjungan yang tepat sekali. Kenapa begitu?. Yaa..! Karena saya selalu berbagi pada Anda mengenai soal ulangan harian/ penilaian harian.

Tidak hanya itu, soal ulangan ini saya lengkapi juga dengan kunci jawaban dan kisi-kisi soal ulangan harian kelas 1 semester 2. Saya bagikan buat Anda secara GRATIS.

Tapi silahkan Anda cari sendiri melalui Google di internet ya ? Karena saya berbagi melalui blog Dewanguru.com

1. Dimana Mendapatkan Soal Ulangan Harian Tematik?

Banyak penawaran Gratis di artikel yang saya. Diantaranya kemudahan Anda untuk mendapatkan soal ulangan harian.
Silahkan Anda ikuti ulasan dibawah ini.

Artikel ini tempat saya berbagi aneka macam berkas guru. Seperti Silabu, RPP, program semester ( promes), program tahunan ( prota), materi ajar powerpoint, berbagai macam soal, dan lain-lain.
Nah, untuk kali ini saya akan berbagi soal ulangan harian tematik kelas 1 semester 2. Soal ini saya sertakan juga kunci jawabannya.
Mulai dari kelas 1 sampai. Dan masih saya tambahkan kisi-kisi soal ulangan harian tematik semester 2.
Bahkan, saya lengkapi pula dengan tema / subtema pelajaran. Dari tema 5 sampai tema 8 (semester 2).
Adapun soal yang saya bagikan ada di postingan bagian bawah.

2.1 Soal Ulangan Harian Tidak Perlu Penyusunan Ulang

Anda gak perlu repo-repot. Kenapa? Karena soal ulangan harian/ ulangan harian tematik ini sudah saya susun rapi. Kan saya berbagi langsung rapi agar Anda tidak lagi sibuk untuk menyusun soa.
Jadi, sekarang tidak ada lagi alasan untuk Anda tidak sempat membuat soal. Betul nggak ?!

2.2 Soal Ulangan Sudah Ada Kop Sekolah

Untuk kop dan alamat sekolah sudah saya buat. Anda tinggal memberi nama sekolah tempat dimana Anda mengajar. Jangan lupa tulis juga peringkat akreditasi sekolah Anda ya?!. Karena itu menjadi simbol kwalitas dan fasilitas sekolah tempat Anda mengajar.

Jika Anda berkunjung pada situs-situs biasanya hanya menyediakan kotak di atas soal. Tetapi pada soal yang saya susun, lengkapi dengan kop dan alamat sekolah.
Gimana, lengkap kan..?

2.3. Lembar Soal Ulangan Sangat Hemat Kertas.

Sistem penysunan saya buat dua kolom. Yaitu kolom kiri dan kanan. Sehingga sangat membantu Anda kerapian dan penghematan kertas. Jadi satu mata pelajaran soal cukup satu halaman / lembar.
Ngirit nih yee..e..!
Ya iyaa lahh…! Emang salah ?!

Format tulisan, saya gunakan Times New Roman dengan ukuran / font 14. Jadi anak Anda yang masih belajar membaca pun jadi mudah memahami indikasi soal. Untuk ukuran kertas, saya memakai jenis kertas F4. Jadi kalau Anda mau cetak / print gunakan jenis kertas F4 ya!

Nah, setelah Anda berhasil download soal ulangan harian tematik ini, Anda tidak perlu mengedit lagi. Karena soal sudah saya rapikan dan hemat kertas. Anda cuma mengetik nama sekolah di tempat Anda mengajar. Kemudian silahkan Anda tulis waktu / jam dan hari. Selesai dehh…., ! mudah bukan?

2. Soal Ulangan Harian Tematik Lengkap dengan Kisi-kisi

Berbagi itu indah! Begitu kata bijak. Maka saya berbagi tidak hanya soal ulangan harian akan tetapi kisi-kisi soal. Wah! tambah lengkap khaa.. n?!
Mungkin Anda ngomong. “ Alaah.. lagak pinter, kepedean banget sih ini yang punya blog..!
He hee.. ya enggak gitu juga kalii..?!
“Tapi jangan gitu lah yaa…!” Kan saya jadi malu. Biasa saja gitu loo..h, kita kan temanan, ya nggak?” He he..!
Anda kan mau buat soal ulangan harian, Anda ya harus nyusun kisi-kisi soal nya dulu kaa..n?!. Jadi, soal ulangan harian milik Anda itu punya prosedur dan ada konsep. Silahkan Anda lihat contoh kisi-kisi soal.

Sekarang sudah jelaskan seperti apa kisi-kisi soal ulangan harian itu?. Nah, apakah masih ragu anda di blog saya ini?. Anda bisa mendapatkan referensi soal ulangan harian tematik SD MI kelas 1 semester 2.

Nah untuk kisi-kisi soal ulangan harian Tematik kelas 1 semester 2 ini masih terbaru.
Anda mungkin bertanya, pake dana gak ya?
Ya enggak lah…! Kan saya berbagi GRATIS!. Penasaran yaa..? Silahkan download file kisi-kisi soal di bawah ini.

1 Kisi-kisi Soal Tematik Kelas 1 Tema 5
2 Kisi-kisi Soal Tematik Kelas 1 Tema 6
3 Kisi-kisi Soal Tematik Kelas 1 Tema 7
4 Kisi-kisi Soal Tematik Kelas 1 Tema 8

Nah, itu link kisi-kisi soal tematik sd mi kelas 1 yang bisa saya bagikan. Sekarang kita buat link download pada soal ulangan harian tematik ya..!

3.1 Link Soal Ulangan Harian Tematik SD MI

Soal ulangan harian adalah proses uji kompetensi siswa Anda? Jadi, Anda harus memberikan ujian/penilaian yang baik.

Untuk lebih jelasnya soal harian tematik yang saya bagikan adalah sebagai berikut!
Jumlah soal KI-3 sebanyak 10 soal.
Jumlah soal KI-4 sebanyak 5 soal.
Nah, soal-soal ini saya bagikan untuk Anda GRATIS
Bagaimana, penasaran..? Silahkan download soalnya di bawah ini.

1 Soal UH KI-3 Tematik Kelas 1 Tema 5
2 Soal UH KI-3 Tematik Kelas 1 Tema 6
3 Soal UH KI-3 Tematik Kelas 1 Tema 7
4 Soal UH KI-3 Tematik Kelas 1 Tema 8

1 Soal UH KI-4 Tematik Kelas 1 Tema 5
2 Soal UH KI-4 Tematik Kelas 1 Tema 6
3 Soal UH KI-4 Tematik Kelas 1 Tema 7
4 Soal UH KI-4 Tematik Kelas 1 Tema 8

Mengenai soal harian Tematik ini Anda tidak perlu ragu atau pun khawatir. Karena saya susun sendiri dan masih terbaru. Sehingga soal ulangan harian ini saya sesuaikan dengan perangkat pembelajaran kurikulum 2019. Akan tetapi pembuatan pada bulan januari 2022.
Berarti masih baru bukan?

3.2 Berbagi Materi Soal Ulangan Harian

Nah, apabila soal ulangan harian tematik ini bermanfaat buat Anda, bantu rekan-rekan Anda sesama guru atau saudara deka. Caranya, berbagi link sosial media di bawah artikel. Supaya rekan Anda juga mendapatkan manfaat materi soal ulangan secara mudah.

Demikian soal ulangan harian pelajaran tematik kelas 1 semester 2. Jika ada salah dengan segala kekurangan saya minta maaf. Saran dan kritik yang baik sangat saya harapkan. Harapan besar saya adalah materi ini bermanfaat untuk rekan guru dimana pun berada.

Kesimpulan
Soal ulangan harian tematik terbaru sd mi lengkap dengan kunci jawaban. Hemat lembar kertas dan gak perlu edit materi. Semua saya bagikan kepada Anda. Agar Anda mendapatkan kemudahan dalam mencari materi soal harian tematik yang relevan.
File download soal ulangan harian ini juga sesuai dengan buku yang sudah revisi terbaru. Maka sekarang Anda tidak perlu bingung membuat soal ulangan.