Download Kisi-kisi Soal Harian Tematik Kelas 6 Kurikulum 2013

Diposting pada
Download Kisi-kisi Soal Harian Tematik Kelas 6 Kurikulum 2013
Download Kisi-kisi Soal Harian Tematik Kelas 6 Kurikulum 2013

Dewanguru.com. Download kisi-kisi kelas 6 soal harian tematik kurikulum 2013. Berkas pembelajaran di artikel ini saya bagikan untuk anda sebagai guru. Terutama untuk anda guru kelas 6 SD/MI. Maka tepat sekali jika anda berada di website ini. Karena anda akan mendapatkan materi yang anda butuhkan.

Kisi kisi soal harian ini disesuaikan dengan buku tematik revisi 2018. Mudah-mudahan sesuai apa yang Anda cari. Karena kisi kisi ini sudah berisi muatan pelajaran, kompetensi dasar, indikator soal, bobot, serta nomor soal. Nah untuk file tautan download saya sediakan di bawah.
Adapun komponen indikator soal bisa Anda ganti sesuai kebutuhan. Dengan catatan komponen muatan kisi-kisi, harus terperinci secara jelas agar mudah dipahami

1 Apakah Kisi-kisi Soal itu?

Pengertian kisi-kisi / download kisi-kisi soal adalah format matriks yang muatan pesan sebagai pedoman penyusunan soal. Dengan kata lain kisi-kisi soal adalah informasi yang Anda susun sebagai bahan penilaian. Baik dengan metode pilihan ganda atau uraian.

Pada artikel ini saya akan membagikan download kisi-kisi soal kelas 6 secara lengkap. Kisi-kisi yang saya bagikan ini sebagai persiapan kegiatan Anda dalam memberikan ulangan penilaian harian semester genap

2 Fungsi Kisi-kisi Soal

Pembuatan kisi-kisi soal tentu ada tujuan dan fungsi tertentu. Fungsi utama adalah untuk menyusun muatan yang sesuai dengan tingkat kemampuan siswa Anda.

Nah berikut ini penjelasan singkat kepada Anda tentang muatan kisi-kisi terkait dengan kemampuan siswa. Adapun tujuan kisi-kisi adalah untuk:

2.1 Mengetahui Memori Dasar Kemampuan Siswa

Mengetahui kemampuan siswa Anda dalam hal menunjukkan memori dasar dan pemahaman materi pelajaran. Jadi, muatan kisi-kisi soal hendaknya mengarah pada indikator yang dapat membuat generalisasi standar/sederhana.

2.2 Kemampuan Memecahkan Masalah

Mengetahui kemampuan siswa Anda untuk memecahkan masalah dalam pelaksanaan pembelajaran.
Pemecahan masalah dalam proses pembelajaran siswa sangatlah penting. Karena untuk melatih daya berfikir tinggi pada siswa Anda. Sehingga diharapkan siswa Anda memiliki karakter analisis dan kritis dalam penemuan baru.

2.3 Mengetahui Kemampuan Pemahaman

Mengetahui kemampuan siswa Anda dalam menerima pemahaman dasar tentang grafik/label.
Nah, untuk indikator soal yang satu ini harus ada bimbingan dan pelatihan secara mendalam. Karena untuk merubah perilaku siswa agar paham pada grafik tidaklah mudah.

2.4 Mengetahui Kemampuan Siswa dalam Presentasi

Mengetahui kemampuan siswa dalam presentasi fakta dasar dengan menggunakan istilah sederhana. Nah, kemampuan siswa ini sangat menentukan ketangkasan dalam berkomunikasi. Karena pada kemampuan presentasi siswa dilatih untuk mengkomunikasikan materi yang Anda berikan.

Nah, sekarang Anda sudah memahami muatan kisi-kisi soal yang berkaitan dengan kemampuan siswa.
Yang jadi persoalan adalah sempat atau tidak Anda waktu untuk membuat. Jika tidak maka dibawah ini saya sediakan link download kisi-kisi soal ph tematik kelas 6 semester 2.
File atau berkas ini dibuat dengan Ms. Word. Sehingga Anda pun mudah untuk menyesuaikan dengan keadaan siswa Anda. Silahkan download contoh kisi-kisi soal kelas 6 semester 2 di bawah
ini.

Tautan Download Kisi-kisi Soal Kelas 6 

1 kisi-kisi kelas 6 tema 6
2 kisi-kisi kelas 6 tema 7
3 kisi-kisi kelas 6 tema 8
4 kisi-kisi kelas 6 tema 9

Baca Juga:
1 Soal PH Tematik Kelas 1-6 Semester 2
2 Soal PH dan Kisi-kisi Fikih Kelas 1-6 Semester 2
3 Soal PAS/UAS PJOK Kelas 1-6 Semester 2

Demikian informasi download kisi-kisi soal kelas 6 yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam membuat kisi-kisi soal.
Dan harapan saya artikel sederhana ini dapat menambah wawasan dan ide Anda dalam dunia pendidikan.
Anda tidak perlu khawatir pada kisi-kisi soal yang saya bagikan. Karena bahan materi sudah direvisi pada tahapan yang terbaru. Jadi, anda dapat menggunakannya sebagai proses penilaian pada siswa.

Kesimpulan

Untuk memudahkan Anda dalam pelaksanaan ulangan harian, maka materi ini saya bagikan download kisi kisi soal tematik kelas 6 Semester 2 K13. Mulai dari tema 6 sampai tema 9.

Ada orang bilang berbagi itu indah! Nah, apabila artikel ini ada manfaatnya, bantulah rekan-rekan anda atau saudara dekat anda. Caranya,! Bagikan link sosial media di bawah artikel ini. Dengan begitu anda pun sudah turut membantu rekan Anda. Sehingga rekan guru Anda mendapat kemudahan dalam melaksanakan proses penilaian.