RPP 1 Lembar Penjas Kelas 1-6 Semester 2

Diposting pada

rpp satu lembar / halaman penjas kelas 1-6 semester 2 Assalaamu ‘alaikum Warahmatullaahi Wabarakatuh. RPP yang kami bagikan merupakan pengejawantahan dari Kurikulum 2013 yaitu edisi Revisi 2018. Perangkat ini sudah terintegrasi sebagai kecakapan abad 21, pembelajaran HOTS serta muatan Literasi. Untuk itu admin akan berbagi RPP 1 Lembar Penjas SD/MI Kelas 1-6 Semester 2 telah merujuk pada peraturan menteri pendidikan no 14 tahun 2019 yang diantaranya tentang penyederhanaan RPP.

Model dan strategi pembelajaran yang Anda selenggarakan adalah semata mata untuk mengembangkan seluruh potensi siswa melalui penggunaan atau penerapan pendekatan, pembelajaran yang inovatif. Karena bertumpu pada keaktifan belajar siswa (student centered learning / SCL). Dan agar lebih kontekstual, dapat memanfaatkan berbagai macam sumber belajar.

Jadi, tidak ketinggalan pula teknologi pendidikan yang integratif dengan materi pembelajaran guru masing-masing. Maka sebagai acuannya adalah: Peraturan Menteri Pendidikan No 14 Tahun 2019 standar Penyusunan RPP yang di sederhanakan menjadi tiga komponen yaitu: tujuan Pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan Assesment / penilaian.

Susunan RPP Satu Lembar / Halaman Penjas

Dan inilah link yang dapat Anda DOWNLOAD RPP 1 Lembar Penjas SD/MI Kelas 1-6 Semester 2
1 RPP Penjas SD/MI Kelas 1 Semester 2 ( download )

2 RPP Penjas SD/MI Kelas 2 Semester 2 ( download )

3 RPP Penjas SD/MI Kelas 3 Semester 2 ( download )

4 RPP Penjas SD/MI Kelas 4 Semester 2 ( download )

5 RPP Penjas SD/MI Kelas 5 Semester 2 ( download )

6 RPP Penjas SD/MI Kelas 6 Semester 2 ( download )

Soal Online Materi SD / MI Tahun Ajaran 2020 / 2021

RPP 1 Lembar Penjas SD/MI Kelas 1-6 Semester 1

Karena adanya Peraturan Menteri Pendidikan tersebut, maka Anda dapat mempelajari pengertian pendekatan saintifik dan model pembelajaran terlebih dahulu. Kemudian setelah Anda mengetahui, diharapkan dapat melaksanakan dalam proses pembelajaran yang merujuk pada tiga komponen tadi.

Dan untuk menambah ide atau gagasan, Anda dapat menggunakan video tentang pengertian pendekatan saintifik dan model pembelajaran yang berbasis student centered learning (SCL).
Tetapi fokus pada Surat Edaran Mendikbud Nadiem Makarim No 14 Tahun 2019, maka RPP satu Halaman/Lembar.

Cara Penerapan Rpp Satu Lembar

Jadi agar penyusunan RPP kurikulum 2013 mencapai pendekatan saintifik, maka kita pelajari terlebih dahulu pengertian pendekatan pembelajaran saintifik atau dikenal dengan sebutan 5M :

Berikut ini pengertiannya secara singkat:
1. Mengamati, yaitu kegiatan Anda dalam mengidentifikasi objek melalui penginderaan. Indera penglihat (membaca dan menyimak), mendengar, pengrasa dan peraba.

2. Menanya, adalah kegiatan Anda dalam mengungkapkan suatu yang ingin diketahui siswa Anda. Baik yang berhubungan dengan, peristiwa maupun proses tertentu. Dan contoh pertanyaan dapat secara lisan mapun tulisan. Dapat pula Anda berikan kalimat yang hipotesis sehingga siswa dapat merumuskan masalah secara mandiri.

3. Mengumpulkan data,( Mengekplorasi/menalar) yaitu kegiatan siswa Anda untuk mencari informasi untuk dianalisa dan disimpulkan. Pelaksanaan kegiatan ini bisa dilakukan dengan membaca buku, observasi, uji coba, membagikan kuesioner, wawancara, dan lain-lain.

4. Mengasosiasi atau mencoba. Ini adalah kegiatan mengolah data dalam berbagai aktivitas fisik dan pikiran dibantu media tertentu. Caranya dengan klasifikasi, menghitung, mengurutkan, membagi, dan menyusun data agar menjadi informatif. Sertakan sumber data agar lebih bermakna.

5. Mengomunikasikan (diskusi / networking) : kegiatan siswa untuk mendeskripsikan dan menyampaikan temuannya dari hasil kegiatan mengamati, menanya, mengekplorasi dan mengolah data, serta mencoba yang ditujukan kepada orang lain.

Pelaksanaan RPP Satu Lembar Penjas Kelas 1-6

Mungkin yang Anda butuhkan:

Prota Tematik SD/MI Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 Semester 1 ( download )

Prota Tematik SD/MI Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 Semester 2 ( download )

Soal-soal UAS/UKK PKn dan Penjas selengkapnya disini

Jadi Anda perlu mempersiapkan RPP Satu Lembar Penjas SD/MI Kelas 1-6 Semester 2. Karena merupakan kumpulan strategi dan pedoman pelaksanaan Anda dalam mengajar pada edisi terbaru.

Demikian Format RPP satu lembar untuk SD/MI kami bagikan. Jika ada kekurangan dan kesalahan dalam isi maupun penulisan, kirim kritik dan saran Anda pada kolom komentar. Kami akan menerimanya dengan lapang dan senang hati. Dan Semoga bermanfaat. Amiiin
Wassalaamu ‘alaikum Warahmatullaahi Wabarakatuh

Tinggalkan Balasan