Belajar di Rumah Soal Online Fikih Kelas 6

Diposting pada

belajar di rumah soal online fikih kelas 6 Assalaamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh. Belajar di Rumah Soal Online Fikih Kelas 6 Pelajaran 1 kami bagikan. Sebagai upaya membantu orang tua dalam pembelajaran selama program belajar di rumah. Tujuannya adalah untuk mengukur tingkat kompetensi pemahaman siswa Anda pada materi yang telah dipelajari.

Sebenarnya pendidikan di seluruh Indonesia melaksanakan Ujian Sekolah / Madrasah. Tapi Allah SWT berkehendak lain. Semua Ujian Sekolah / Madrasah maupun Ujian Nasional tahun pelajaran 2019/2020 dibatalkan oleh Kemendikbud RI. Tujuannya untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19) dinegri kita Indonesia.

Setiap satuan Pendidikan diharuskan melaksanakan evaluasi. Baik sesudah proses pembelajaran atau selama pembelajaran. Dalam uji kompetensi / Evaluasi ada bebepara model metode, antara lain portofolio, soal konvensional, tanya jawab, soal online dan lainya.

Dasar Belajar di Rumah Soal Online Fikih

Karena tuntutan pada nilai, maka soal penilaian harian / ulangan harian evaluasi belajar harus dilaksanakan. Dalam pelaksanaan PH (penilaian harian) diberikan saat materi dalam bab atau sub bab selesai dilaksanakan.

Maka, tidak ada salahnya jika peserta didik mengikuti soal / pembelajaran sekolah secara online. Pembelajaran tersebut dapat dishare dari rumahnya masing-masing. Baik dengan menggunakan komputer/laptop, smartphone, tablet guna mengukur kemampuan pengetahuan dari peserta didik.

Beragamnya evaluasi atau penilaian di atas sebagai fungsi untuk mengetahui tingkat pencapaian pembelajaran peserta didik. Sebagai contoh berikut ini kami berikan Soal Online Fikih Kelas 6 Pelajaran 1 sebagai referensi belajar siswa dirumah.
Soal yang kami susun adalah setiap satu bab / pelajaran. Sebagai contoh adalah soal mata pelajaran Fikih kelas 6 berikut ini. dan jangan lupa password / kata kuncinya adalah mif123

Atau jika rekan guru ingin soal ofline / mengunduh silahkan download disini

Untuk mengerjakan soal online Fikih yang lain silahkan klik link di bawah ini.

  1. Soal Kelas 4 Fikih Pelajaran 4 Materi Shalat Idain
  2. Soal Kelas 5 Fikih Pelajaran 4 Materi Haji
  3. Soal Kelas 5 Fikih Pelajaran 5 Materi Umrah

Demikian beberapa materi tugas online fikih kelas 6 pelajaran 1 untuk semester 1 (ganjil) yang dapat admin bagikan. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Amiin!

Kesimpulan

Anda tidak perlu ragu atau pun khawatir mengenai soal ini. Karena soal ini merupakan terbaru, maka saya dan rekan guru yang lain menyusun dari buku revisi yang baru. Sesuai dengan perangkat pembelajaran yang digunakan untuk kurikulum 2022. Jadi saya dan rekan guru dalam menyusun soal mengacu pada bahan ajar untuk materi revisi terbaru.

Nah, oleh karena sumber materi saya adalah buku dan kurikulum yang terbaru, maka dalam membuat soal saya mengacu pada materi pokok terbaru 2022.

Yok, Tingkatkan Skill Merdeka Belajar Anda Bersama Dewanguru.com”

Wassalaamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh

Tinggalkan Balasan