RPP 1 Lembar Al-Qur’an Hadis Daring Kelas 4 SD/MI

Diposting pada
rpp 1 lembar al-qur'an hadis daring kelas 4 sd mi
rpp 1 lembar al-qur’an hadis daring kelas 4 sd mi

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Selamat bertemu dan bertugas kembali pada Anda rekan-rekan guru. Kali ini saya akan berbagi mengenai contoh RPP 1 lembar  al-qur’an hadis daring kelas 4  SD/MI semester 1 yang terbaru.

RPP (Rencana pelaksanaan pembelajaran) adalah merupakan salah satu administrasi Anda sebagai guru. Dengan tujuan pokok adalah untuk pelaksanaan belajar mengajar pada peserta didik Anda. Iya bukan?

Namun karena masih mewabahnya Covid-19 di tanah air, mengakibatkan di sejumlah Provinsi menerapkan pembelajaran Online atau dalam jaringan (daring). Bagaimana dengan metode pembelajaran Anda, apakah juga sama?

Karena hambatan proses pembelajaran di atas, maka, pembelajaran daring banyak dilakukan oleh tenaga pendidik. Bahkan hampir diseluruh tanah air. Nah,dalam kondisi yang seperti ini maka saya berbagi dengan rekan guru – guru di seluruh tanah air melalui blog / website

Penyusunan RPP 1 Lembar Daring Al-Qur’an Hadis

Anda pasti paham bahwa proses pembelajaran langsung pembelajaran di mana peserta didik Anda mengembangkan pengetahuannya. Serta mengembangkan kemampuan berpikir siswa Anda dengan keterampilan psikomotorik dengan berinteraksi langsung. Baik pengembangan yang bersumber dari rancangan silabus dan RPP maupun dari kegiatan-kegiatan ekstra.

Dalam pembelajaran langsung peserta didik Anda itulah maka sebaiknya kegiatan pembelajaran Anda disusun hal hal sebagai berikut:

  1. Melakukan kegiatan belajar mengamati
  2. Melakukan kegiatan belajar menanya
  3. Siswa Anda mulai mengumpulkan berbagai informasi baru
  4. Melatih kemampuan siswa Anda untuk mengasosiasi atau menganalisis dan
  5. Mengomunikasikan apa yang sudah ditemukan oleh siswa Anda dalam kegiatan analisis mereka.

Nah Proses pembelajaran langsung yang Anda lakukan itulah yang akan menghasilkan

  • Pengetahuan
  • Keterampilan langsung ( Instructional Effect )

Perubahan dalam lembaga pendidikan ini telah menghasilkan berbagai karakter penyesuaian di dunia pendidikan. Metode,perilaku, budaya, dan administrasi juga mengasumsi pada protokol baru ini.

Nah, dalam kondisi pandemi wabah Covid-19 ini, guru harus mempunyai tindakan alternatif untuk melaksanakan pembelajaran. Misalnya saja dengan menggunakan aplikasi zoom meeting, e-learning, classroom, google form dan lainnya. Dengan begitu guru bisa mengatur pembelajaran secara mandiri pada peserta didiknya.

Kemudian, contoh RPP 1 lembar  al-qur’an hadis daring kelas 4  SD/MI telah dikombinasikan. Yaitu sebagai bahan pendukung pelaksanaan pembelajaran jarak jauh tahun 2020.
Metode di atas yang harus digunakan sebagai proses pembelajaran alternatif selama masa Pandemi Covid-19.

Link Download RPP  Al-Qur’an Hadis Kelas 4

Demikian uraian yang kami tuangkan dalam hal berbagi pada rekan-rekan guru. Kami mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan kata maupun isi artikel ini. Silahkan kritik dan saran demi berbagi kebaikan bersama. Kami akan menerimanya dengan senang hati.
Link download / unduhan kami sediakan di bawah ini postingan berikut ini. Semoga bermanfaat.
DOWNLOAD/UNDUH

Kunjungi Juga:
RPP Lembar SD/MI Kelas 1-6 Semester 1 dan 2
Silabus Tematik SD/MI Kelas 1-6 Semester 1 dan 2
Prota Tematik SD/MI Kelas 1-6 Semester 1 dan 2

Soal A. Akhlak MI Kelas 1 Semester 1
Soal A. Akhlak MI Kelas 2 Semester 1
Soal A. Akhlak MI Kelas 3 Semester 1
Soal Fikih Kelas 1 SD-MI Semester 1 dan Kunci Jawaban
Soal Fikih Kelas 2 SD-MI Semester 1 dan Kunci Jawaban

Kesimpulan

File atau berkas pembelajaran satu lembar (dalam pengetahuan umum adalah RPP 1 lembar) sudah saya bagikan. Anda tidak perlu khawatir dan ragu, karena semua berkas saya bagikan secara Gratis. Harapan saya melalui artikel sederhana ini Anda bisa mendapatkan manfaat. Jika Anda ingin mendapatkan informasi seputar berkas pendidikan, silahkan kunjungi dewanguru.com

Selamat bertugas semoga berkah. Aamiin

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tinggalkan Balasan