Materi PPT Bahasa Indonesia Kelas 3 SD/MI

Diposting pada

materi ppt bahasa indonesia kelas 3 SD-MI Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh. Penyebaran pandemi COVID-19 (Corona Virus Disease) masih mewabah. Pada artikel/postingan sebelumnya kami telah memposting beberapa materi ajar bahasa indonesia. Namun untuik kelas . Nah, pada postingan kali ini dewanguru.com akan berbagi materi ppt bahasa indonesia kelas 3 SD/MI (format PowerPoint). Tujuan admin adalah agar Anda sebagai guru dapat memberikan pembelajaran online pada materi di atas.

Kita sudah maklum bukan bahwa program kegiatan belajar siswa di rumah merupakan upaya Kemendikbud. Apa indikasinya? Tentu saja agar pendidikan tetap terlaksana untuk semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19 ini. Saya berharap dapat membantu rekan guru dalam menyediakan materi pembelajaran.

Nah, untuk itu kami hadir untuk inovasi materi ppt bahasa indonesia kelas 3 untuk pendidikan anak SD (Sekolah Dasar), MI (Madrasah Ibtidaiyah). Perlu diketahui bahwa pembelajaran ini dapat diakses secara gratis. Dan semuanya kami buat dalam unduhan yang sangat mudah.

Metode PPT Bahasa Indonesia Untuk SD/MI

Buku materi pelajaran ini sudah dialihkan hak ciptanya kepada Departemen Pendidikan Nasional. Supaya dapat diunduh (download), digandakan, dicetak, dialihmediakan, atau difotokopi oleh masyarakat. Namun, untuk penggandaan yang bersifat komersial harga penjualannya harus memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Nah disini Anda bisa mendapatkannya dengan format ppt (PowerPoint). Tujuannya untuk lebih pendekatan pembelajaran pada siswa.

Karena Pembelajaran harus diakses secara online / daring, maka Anda harus memastikan adanya koneksi internet. Dan untuk memudahkan rekan – rekan dalam mengakses materi tersebut, maka berikut kami sediakan download bahan ajar PowerPoint bahasa indonesia SD/MI daring / Online melaui link di bawah ini:

Semester 1
Pelajaran 1. Tempat Umum
Pelajaran 2. Lingkungan
Pelajaran 3. Kegemaran
Pelajaran 4. Keindahan dan Kebersihan
Pelajaran 5. Permainan
Pelajaran 6. Kegiatan

Semester 2
Pelajaran 7. Peristiwa
Pelajaran 8. Pengalaman
Pelajaran 9. Diri Sendiri
Pelajaran 10. Kegemaran
Pelajaran 11. Pendidikan

Interaksi Guru Dalam Materi Format Powerpoint

Kegiatan belajar di rumah, bukan berarti guru hanya memberikan tugas kepada peserta didiknya. Namun harus berinteraksi dan berkomunikasi untuk membantu peserta didik dalam mengerjakan tugasnya.

Menyikapi hal diatas, pemerintah dinas pendidikan pun sudah memberikan fasilitas media pembelajarannya. Seperti google classroom, google meet, elearning dan lain sebagainya. Maka sebagai guru dituntut harus mampu cara menggunakan dan bersama-sama dengan siswa untuk melakukan proses pembelajaran.

Baca dan Download beberapa Soal di Bawah ini:
Soal UTS/PTS Tematik SD/MI
Soal UTS/PTS IPA SD/MI
Soal UTS/PTS PJOK SD/MI
Soal UTS/PTS Bahasa Indonesia SD/MI
Soal UTS/PTS Akidah Akhlak SD/MI

Materi Pembelajaran Khusus Untuk Guru
RPP daring tematik kelas 1-6
RPP daring Al-Qur’an Hadis kelas 1-6
RPP daring Fikih kelas 1-6

Kesimpulan
Dengan adanya materi ajar dengan format PowerPoint (ppt), maka pelaksanaan proses pembelajaran menjadi lebih mudah. Sebab dapat dipelajari secara perorangan atau bersama-sama (dalam ruang kelas). Dengan syarat harus ada media pendukung pembelajaran. Dalam hal ini adalah ITC, Proyektor atau Android.

Demikian bahan ajar PowerPoint bahasa indonesia kelas 3 SD/MI. Semoga artikel ini dapat membantu anak-anak didik, guru dan orang tua. Aamiiin!
Wassalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh.

Tinggalkan Balasan