Media Ajar IPA SD/MI Kelas 2 PPT Update [2021]

Diposting pada
media ajar ipa sd mi kelas 2 ppt update terbaru
Media Ajar IPA SD/MI Kelas 2 PPT Update Terbaru

Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh. Penyebaran pandemi COVID-11 (Corona Virus Disease) masih mewabah. Dan pada artikel/postingan sebelumnya saya telah memposting beberapa materi ajar pada jenjang SD/MI. Nah, untuk kali ini saya akan berbagi media ajar ipa sd/mi kelas 2 ppt update [2021]. Dengan tujuan agar Anda sebagai guru dapat memberikan pencapaian pembelajaran pada siswa.

Karena PowerPoint merupakan media paket perangkat lunak bahan presentasi. Maka dengan media PowerPoint, Anda dapat dengan mudah memberikan tampilan pembelajaran. Dan tidak ada salahnya menggunakannya untuk menggambarkan bahan ajar pada anak didik Anda.

Anda pasti sudah maklum , bahwa program kegiatan belajar siswa di rumah merupakan upaya Kemendikbud. Apa indikasinya? Tentu saja agar Anda tetap melaksanakan kegiatan belajar untuk anak didik Anda. Apalagi di masa darurat Covid-19 ini. Saya berharap materi ini dapat membantu Anda sebagai guru dalam melaksanakan pembelajaran.

Penyusunan Materi Ajar IPA SD/MI

Karena hal di atas, maka kami hadir untuk inovasi media ajar ipa sd/mi kelas 2 ppt update [2021]. Dan perlu Anda ketahui bahwa pembelajaran ini dapat diakses secara gratis. Agar lebih memotivasi daya inspirasi anak didik,maka kami buat dalam format PowerPoint.
Contoh Materi Ipa Kelas 2


Oleh karena pembelajaran harus diakses secara online / daring, maka Anda harus memastikan adanya koneksi internet. Dan untuk memudahkan Anda dalam mengakses materi tersebut, maka berikut kami sediakan download media ajar ipa sd/mi kelas 2 ppt update [2021]. Silahkan unduh linknya di bawah ini:

Semester 1
1 IPA Kelas 2 Bab 1 [unduh]
2 IPA Kelas 2 Bab 2 [unduh]
3 IPA Kelas 2 Bab 3 [unduh]
4 IPA Kelas 2 Bab 4 [unduh]
5 IPA Kelas 2 Bab 5 [unduh]
6 IPA Kelas 2 Bab 6 [unduh]

Semester 2
7 IPA Kelas 2 Bab 7 [unduh]
8 IPA Kelas 2 Bab 8 [unduh]
9 IPA Kelas 2 Bab 9 [unduh]
10 IPA Kelas 2 Bab 10 [unduh]
11 IPA Kelas 2 Bab 11 [unduh]
12 PA Kelas 2 Soal Semester [unduh]

Jadi, kegiatan belajar di rumah, bukan berarti Anda hanya memberikan tugas kepada peserta didik. Akan tetapi Anda harus berinteraksi dan berkomunikasi untuk membantu peserta didik Anda dalam mengerjakan tugasnya.

Untuk menyikapi hal tersebut di atas, maka Anda harus mampu berperan dan memberikan pelayanan media pembelajarannya. Seperti google classroom, google meet, elearning dan lain sebagainya. Maka sebagai Anda sebagai guru dituntut harus mampu cara menggunakannya. Dan bersama-sama dengan siswa Anda untuk melakukan proses pembelajaran.

Fungsi Pembelajaran IPA PowerPoint SD/MI

Aplikasi PowerPoint akan memberikan kemudahan bagi Anda untuk melakukan presentasi. Berkut ini penjelasannya

1. Anda dapat melaksankan pembelajaran online (daring) dimasa pandemi. Suka atau tidak pembelajaran diera pandemi ini Anda harus melaksanakan walaupun kondisi alam yang kurang bersahabat.
2. Pembelajaran ini dapat Anda diakses dari rumah atau pembelajaran tanpa tatap muka.
3. Menumbuh kembangkan minat siswa Anda untuk mengikuti proses pembelajaran
4. Tampilan berbentuk slide, jadi akan membuat Anda lebih mudah mengatur materi yang dipresentasikan.
5. Materi mudah Anda bagikan dan di akses dengan jaringan internet dengan perangkat computer.
6. Bagi Anda mudah untuk mempresentasikan karena ditampilkan dalam bentuk slide yang lebih menarik.

Karena pembelajaran secara daring, maka Anda harus memberikan pelaksanaan pembelajaran yang bisa diakses dari rumah. Seperti materi ajar ipauntuk SD/MI yang saya update 2021 ini. Materi ini bisa Anda laksanakan dalam forum tatap muka dan bisa juga secara daring. Bahkan bisa diakses oleh siswa Anda dari rumah.
Oh ,ya ! Selain materi ajar ipa, admin juga berbagi kepada Anda materi ajar yang lainnya. Baik untuk jenjang SD/MI maupun SD/MI/MTs. Semuanya dalam format PPT untuk yang SMA/MA.

Dan berikut inilah artikel yang dapat Anda kunjungi.
1 Bahan Ajar IPA PowerPoint SMP/MTs Kelas 7
2 Bahan Ajar PJOK PowerPoint SMP/MTs Kelas 7
3 Bahan Ajar IPA PowerPoint SMP/MTs Kelas 8
4 Bahan Ajar PJOK PowerPoint SMP/MTs Kelas 8
5 RPP 1 Lembar IPA SMP/MTs Kelas 9
6 RPP 1 Lembar PJOK SMP/MTs Kelas 9

Kunjungi Juga Materi Ajar SD/MI

1 Bahan Ajar IPA SD/MI Format PowerPoint
2 Bahan Ajar Tematik SD/MI Format PowerPoint
3 Bahan Ajar B. Indo SD/MI Format PowerPoint
4 Bahan Ajar A. Hadits SD/MI Format PowerPoint

Karena materi ajar ini dalam format PowerPoint , maka pelaksanaan proses pembelajaran menjadi lebih mudah. Karena dapat dipelajari secara per-orangan (dari rumah). Atau bersama-sama dalam ruang kelas. Dengan syarat harus ada media pendukung pembelajaran. Dalam hal ini adalah ITC, Proyektor atau Android. Benar bukan?

Kesimpulan
File Media ajar ipa PowerPoint SD/MI yang kami bagikan ini dapat Anda download dengan mudah. Karena kami berkomitmen untuk selalu berbagi dan mempermudah dengan rekan guru dimanapun berada. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi. Aamiin.
Demikian bahan ajar ipayang dapat saya bagikan. Besar harapan kami semoga materi ini bermanfaat. Dan dapat menjadi referensi bahan ajar untuk Anda dan rekan-rekan guru dimana pun berada.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tinggalkan Balasan