Materi Ajar PJOK SMP/MTs PowerPoint Kelas 8

Diposting pada

materi ajar pjok smp/mts powerpoint kelas 8 Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh. Penyebaran pandemi COVID-19 (Corona Virus Disease) masih mewabah. Dan pada artikel/postingan sebelumnya saya telah memposting beberapa materi ajar pada jenjang SD/MI. Nah, untuk kali ini saya akan berbagi materi ajar pjok smp/mts powerpoint kelas 8. Dengan tujuan agar Anda sebagai guru dapat memberikan pencapaian pembelajaran pada siswa.

Karena PowerPoint merupakan media paket perangkat lunak bahan presentasi. Maka dengan media PowerPoint, Kita dapat dengan mudah memberikan tampilan pembelajaran. Dan tidak ada salahnya kita menggunakannya untuk menggambarkan bahan ajar pada anak didik kita.

Kita sudah maklum , bahwa program kegiatan belajar siswa di rumah merupakan upaya Kemendikbud. Apa indikasinya? Tentu saja agar pendidikan tetap terlaksana untuk semua semua anak didik kita. Apalagi di masa darurat Covid-19 ini. Saya berharap materi ini dapat membantu rekan guru dalam melaksanakan pembelajaran.

Penyusunan Materi PJOK SMP PowerPoint Kelas 8

Karena hal di atas, maka kami hadir untuk inovasi materi ajar pjok SMP/MTs PowerPoint kelas 8. Dan perlu Anda ketahui bahwa pembelajaran ini dapat diakses secara gratis. Agar lebih memotivasi daya inspirasi anak didik,maka kami buat dalam format Powerpoint / ppt.

Contoh materi ajar pjok SMP/MTs kelas 8

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab

Oleh karena pembelajaran harus diakses secara online / daring, maka Anda harus memastikan adanya koneksi internet. Dan untuk memudahkan dalam mengakses materi tersebut, maka berikut kami sediakan download materi ajar pjok ppt (PowerPoint) kelas 8 SMP/MTs / melaui link di bawah ini:

1 Bab 1 Permainan Bola Besar [unduh]
2 Bab 2 Permainan Bola Kecil [unduh]
3 Bab 3 Atletik [unduh]
4 Bab 4 Seni Beladiri Pencak Silat [unduh]
5 Bab 5 Kebugaran Jasmani [unduh]
6 Bab 6 Senam Lantai [unduh]
7 Bab 7 Aktivitas Gerak Berirama [unduh]
8 Bab 8 Aktivitas Air [unduh]
9 Bab 9 Pencegahan pergaulan Bebas [unduh]
10 Bab 10 Keselamatan di Jalan Raya [unduh]

Jadi, kegiatan belajar di rumah, bukan berarti guru hanya memberikan tugas kepada peserta didiknya. Akan tetapi harus berinteraksi dan berkomunikasi untuk membantu peserta didik Anda dalam mengerjakan tugasnya.

Untuk menyikapi hal tersebut di atas, maka kita harus mampu berperan dan memberikan pelayanan media pembelajarannya. Seperti google classroom, google meet, elearning dan lain sebagainya. Maka sebagai guru dituntut harus mampu cara menggunakan dan bersama-sama dengan siswa untuk melakukan proses pembelajaran.

Fungsi Materi PJOK SMP/MTs Powerpoint 

Sesuai dengan judul artikel diatas, maka fungsi materi ajar pelajaran PJOK adalah:
1. Untuk pelaksanaan pembelajaran online (daring) dimasa pandemi. Suka atau tidak pembelajaran diera pandemi ini harus dilaksanakan walaupun kondisi alam yang kurang bersahabat.
2. Pembelajaran yang bisa diakses dari rumah atau pembelajaran tanpa tatap muka.
3. Menumbuhkembangkan minat siswa untuk mengikuti proses pembelajaran

Karena pembelajaran secara daring, maka guru harus memberikan melaksanaan pembelajaran yang bisa diakses dari rumah. Seperti materi ajar PJOK untuk SMP/MTs kelas 8 ini. Materi ini bisa dilaksanakan dalam forom tatap muka dan bisa juga secara daring. Artinya, bisa diakses oleh siswa dari rumah.

Oh ,ya ! Selain materi ajar PJOK admin juga berbagi materi ajar yang lainnya. Baik untuk jenjang SD/MI maupun SMP/MTs. Semuanya dalam format PPT atau Powerpoint Slide. Untuk yang SMA/MA nyusul ya teman – teman ?..
Dan berikut inilah link yang dapat Anda kunjungi.

1 Bahan Ajar fikih PowerPoint SD/MI
2 Bahan Ajar PJOK PowerPoint SD/MI

1 Bahan Ajar IPA PowerPoint SMP-MTs Kelas 8
2 Bahan Ajar IPS PowerPoint SMP-MTs Kelas 8
3 Bahan Ajar Seni Budaya PowerPoint  Kelas 8

Kunjungi Juga RPP 1 Lembar SD/MI + SMP/MTs

1 Download RPP Satu lembar IPA Kelas 8
2 RPP B. Indonesia Satu lembar SMP Kelas 8
3 RPP Satu lembar PJOK Kelas 8

1 RPP Satu Lembar PJOK Kelas 7
2 Bahan Ajar pjok PowerPoint Kelas 7

1 Download RPP 1 Lembar Tematik SD/MI
2 Download RPP 1 Lembar A. Akhlak SD/MI

Dengan adanya materi ajar dengan format PowerPoint (ppt), maka pelaksanaan proses pembelajaran menjadi lebih mudah. Karena dapat dipelajari secara per-orangan (dari rumah) atau bersama-sama (dalam ruang kelas). Dengan syarat harus ada media pendukung pembelajaran. Dalam hal ini adalah ITC, Proyektor atau Android. Benar bukan?

Kesimpulan
File bahan ajar pjok PowerPoint SMP/MTs kelas 8 yang kami bagikan ini dapat Anda download dengan mudah. Karena kami berkomitmen untuk selalu berbagi dan mempermudah dengan rekan guru dimanapun berada. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi. Aamiin.

Demikian bahan ajar pjok yang dapat saya bagikan. Besar harapan kami semoga materi ini bermanfaat. Dan dapat menjadi referensi bahan ajar untuk rekan-rekan guru dimana pun berada.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tinggalkan Balasan