KKM SMP MTs Kelas 7 8 9 K 13 Terbaru Tahun 2021

Diposting pada
KKM SMP MTs Kelas 7 8 9 K 13 Terbaru Tahun 2021
KKM SMP MTs Kelas 7 8 9 K 13 Terbaru Tahun 2021

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam jumpa dan kenal bagi rekan-rekan guru semua. Kali ini admin dewanguru.com akan membagikan kepada Anda. Yaitu tentang informasi mengenai KKM SMP MTs Kelas 7 8 9 K 13 Terbaru Tahun 2021. Perlu diketahui bahwa KKM merupakan sistem penilaian pada kriteria ketuntasan minimal dalam pencapaian prestasi siswa. Jadi KKM menunjukkan presentase untuk tingkat pencapaian kompetensi dengan nilai / angka.
Nah, bagi Anda dalam menentukan standar nilai harus berdasarkan penilaian kriteria sekolah. Dalam artikel ini akan saya berikan contoh KKM SMP kepada anda yaitu sebuah Aplikasi penilaian KKM/KBM. Aplikasi ini berbentuk / format Excel sehingga mudah digunakan.
Anda harus bisa memberikan penilaian Ketuntasan Belajar Minimal (KBM) tersebut dengan menentukan rentang nilai predikat sebagai berikut:

1. Kompleksitas
Semakin komplek (sulit) KD maka kisaran nilai siswa semakin rendah, dan apabila KD semakin mudah maka kisaran nilainya semakin tinggi.

2. Sarana Pendukung
Yaitu aspek sumber daya pendukung (sarana). Jika aspek sumber daya pendukung semakin tinggi, maka nilainya semakin tinggi

3. Intake Siswa (Kemampuan Siswa)
Yaitu Aspek intake. Semakin tinggi kemampuan daya serap siswa (intake) maka semakin tinggi pula nilai KKM

Baca Juga:

Materi Soal SMP MTs

Materi Soal SD MI

Nah, di dewanguru.com ini kami memberikan contoh aplikasi ini sebagai referensi bagi Anda. Saya berikan secara gratis yang filenya dapat Anda unduh pada link bagian bawah.

Penilaian Aplikasi KKM SMP Terbaru

Bagi Anda yang pada kesemptan ini baru mengenal situs ini (dewanguru.com) semoga berkenan. Kami sebagai admin untuk meyampaikan yang mungkin dari sekian banyak guru SMP / MTs kelas 7, 8, dan 9 masih ada yang belum memiliki aplikasi KKM. Banyak kesibukan, begitu bukan?
Maka dengan adanya sebuah aplikasi yang sudah jadi, diharapkan Anda dapat sedikit terbantu tentunya. Karena aplikasi ini mudah diedit untuk disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tentu saja sekolah dimana Anda melaksanakan tugas sebagai pendidik.

Baca Juga:

Kisi-kisi PAS IPA Kelas 7 Terbaru

Kisi-kisi PAS IPS Kelas 7 Terbaru

 

RPP 1 Lembar Fisika SMA

Sepertinya, tidak ada salahnya kalau aplikasi KKM yang ini merupakan bagian dari bahan referensi. Untuk menyusun, merencanakan, bahkan sampai membuat ketentuan nilai siswa.
Nah, pada umumnya penentuan KKM dilakukan dari hasil musyarawah dalam satuan pendidikan. Atau keputusan bersama antar Guru Mata Pelajaran, kepala sekolah, komite dan lain – lain. Nilai KKM ini diputuskan berdasarkan kesepakatan bersama.

Link Download KBM SMP Kelas 7 8 9

Sesuai tujuan utama saya yang telah saya uraikan di atas, bahwa saya akan berbagi kepada Anda tentang aplikasi KBM / KKM SMP MTs kelas 7 8 9 kurikulum 2013.
Silahkan Anda download pada tautan link di bawah ini!

KKM SMP MTs B. INDONESIA KELAS 7Unduh
KKM SMP MTs B. INDONESIA KELAS 8Unduh
KKM SMP MTs B. INDONESIA KELAS 9Unduh
KKM SMP MTs B. INGGRIS KELAS 7Unduh
KKM SMP MTs B. INGGRIS KELAS 8Unduh
KKM SMP MTs B. INGGRIS KELAS 9Unduh
KKM SMP MTs MTK KELAS 7Unduh
KKM SMP MTs MTK KELAS 8Unduh
KKM SMP MTs MTK KELAS 9Unduh
KKM SMP MTs PAI B. PEKERTI KELAS 7Unduh
KKM SMP MTs PAI B. PEKERTI KELAS 8Unduh
KKM SMP MTs PAI B. PEKERTI KELAS 9Unduh
KKM SMP MTs PJOK KELAS 7Unduh
KKM SMP MTs PJOK KELAS 8Unduh
KKM SMP MTs PJOK KELAS 9Unduh

Dengan adanya contoh format KKM SMP MTs Kelas 7 8 9 K 13 Terbaru yang saya bagikan, saya berharap Anda dapat terbantu walaupun hanya sekedar menyediakan contohnya saja. Tetapi dengan begitu sekarang para rekan Guru bisa langsung mengeditnya. Dengan cara mengganti nilai-nilai KKM yang ada pada format(kolom) tersebut.
Gantilah isi format tersebut dengan nilai Kriteria Ketuntasan Minimal yang sudah ditetapkan di sekolah anda mengajar.
Kesimpulan
Dalam situs ini (dewanguru.com) saya sebagai admin berbagi pemberkasan guru. Semoga aplikasi yang kami bagikan berkenan dan bermanfaat untuk Anda. Yaitu aplikasi KKM SMP / MTs kelas 7, 8, dan 9.
Dengan aplikasi yang sudah jadi, Anda dapat terbantu tentunya. Karena aplikasi ini mudah diedit sesuai dengan kebutuhan Anda sebagai pendidik.
Apabila artikel ini dirasa bermanfaat jangan lupa bagikan juga pada rekan Anda. Selamat bertugas!
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tinggalkan Balasan