IPA SMP Kelas 9 Pewarisan Sifat Makhluk Hidup

Diposting pada

IPA SMP Kelas 9 pewarisan sifat makhluk hidup Dewanguru.com. Berikut materi IPA SMP Kelas 9 pewarisan sifat makhluk hidup. Yaitu pelajaran SMP / MTs kelas 9 untuk semester 1 saya buat dalam format PowerPoint Slideshow. Sebagai seorang guru tentu ingin memiliki kemampuan dan media yang efektif dan inovatif. Anda demikian juga bukan? Nah, pada postingan sebelumnya saya telah berbagi PowerPoint materi ajar IPA bab 3 pada jenjang SMP /MTs kelas 9. Dan untuk kali ini saya akan berbagi kembali pada bab 3 IPA SMP kelas 9. Semoga bisa membantu Anda sebagai guru.

Motivasi saya sederhana, yaitu karena PowerPoint merupakan perangkat lunak bahan presentasi. Satu aplikasi yang sangat muda untuk dijadikan sebagai media pembelajaran. Karena dengan media PowerPoint, Anda dapat memberikan tampilan pembelajaran Anda dengan mudah. Jadi saya rasa tidak ada salahnya bukan kalau kita menggunakannya. Dengan harapan siswa Anda dapat mengilustrasikan materi yang sedang berlangsung.

PowerPoint Bab 3 IPA SMP Kelas 9

Penggunaan PowerPoint Pada Materi IPA Kelas 9 adalah materinya saya buat kedalam bentuk PowerPoint Slide Show. Sehingga program kegiatan belajar siswa lebih mengarah pada imajinasi serta daya tangkap siswa. Shingga pelaksanaan kegiatan belajar mengajar yang Anda sampaikan lebih efektif dan inovatif.

Karena hal di atas, maka kami hadir dan berbagi untuk inovasi bab 3 IPA SMP kelas 9 pewarisan sifat makhluk hidup. Dan perlu diingat, bahwa pembelajaran ini dapat diakses dan “Gratis”! Untuk selanjutnya materi ini dapat Anda gunakan untuk tatap muka di kelas dan daring.

Baca Juga: PowerPoint PJOK SD MI

Oleh karena pembelajaran harus diakses secara online , maka Anda harus memastikan adanya koneksi internet ya. Nah di bawah ini saya sediakan link downloadnya ya..!
“untuk materi IPA PowerPoint kelas 9 bab 3, saya bagi menjadi 5 (lima) sub judul!
Untuk selanjutnya silahkan unduh linknya di bawah ini:

1 Bab 3 bagian 1 [unduh]
2 Bab 3 bagian 1 [unduh]
3 Bab 3 bagian 1 [unduh]
4 Bab 3 bagian 1 [unduh]
5 Bab 3 bagian 1 [unduh]

Anda juga dapat menyampaikan materi ini menggunakan daring, akan tetapi Anda harus mampu berperan dalam pelayanan media pembelajarannya. Seperti google classroom, google meet, elearning dan lain sebagainya. Karena Anda sebagai guru dituntut harus mampu cara mengaplikasikan media tersebut. Dan bersama-sama dengan siswa Anda untuk melakukan proses pembelajaran.
Nah, jika Anda menyampaikan materi ini Untuk tatap muka, maka harus ada media pendukungnya. Yaitu komputer/laptop dan proyektor. Benar bukan?

Fungsi PowerPoint Materi Pewarisan Makhluk Hidup

Sesuai dengan judul artikel diatas, maka fungsi materi/bahan ajar pelajaran IPA kelas 9 adalah:
1. Anda (sebagai guru) dapat melaksanakan pembelajaran secara online (daring) dengan mudah dimasa pandemi. Setuju atau tidak, sistem pembelajaran pada era pandemi ini Anda harus tetap melaksanakan walaupun kondisi alam yang kurang berkenan.

Baca Juga: RPP 1 Lembar A. Akhlak sd/mi

2. Pembelajaran PowerPoint slideshow dan Anda pun dapat mengakses dari rumah (daring) maupun pembelajaran tatap muka di kelas.

3. Pembelajaran ini dapat menumbuh kembangkan minat dan bakat siswa Anda dalam mengikuti proses pembelajaran

Oh ,ya ! Selain materi ajar IPA SMP / MTs saya juga berbagi materi ajar yang lainnya. Baik untuk jenjang SD/MI dan SMA / MA/ SMK. Semuanya dalam format PPT (PowerPoint). Diantaranya adalah:

Berikut ini link PowerPoint.
1 Materi IPA Kelas 1
2 Materi IPA Kelas 2
3 Materi IPA Kelas 3
4 Materi IPA Kelas 4
5 Materi IPA Kelas 5
6 Materi IPA Kelas 6

Baca Juga:

1 RPP Daring IPA Kelas 7
2 RPP Daring IPA Kelas 8
3 RPP Daring IPA Kelas 9

1 RPP 1 Lembar Sosiologi Kls 10
2 RPP 1 Lembar Sosiologi Kls 11
3 RPP 1 Lembar Sosiologi Kls 12
Untuk perangkat Pembelajaran SD-SMA silahkan kunjungi DISINI

Kesimpulan
File bab 3 IPA SMP kelas 9 pewarisan sifat makhluk hidup ini dapat Anda download dengan mudah. Karena dewanguru.com selalu berbagi kepada Anda. Dengan harapan dapat mempermudah penyampaian pembelajaran Anda dimanapun berada. Semoga materi ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi bahan ajar Anda dan rekan-rekan guru yang lain.

Tinggalkan Balasan