Model RPP 1 Lembar PJOK Daring SD/MI Kelas 1-6 Semester 1 dan 2

Diposting pada

rpp 1 lembar pjok daring sd-mi kelas 1- 6 Dewanguru.com.- Model RPP 1 Lembar PJOK Daring SD/MI Kelas 1-6. Anda pasti sudah tahu tentang rpp 1 lembar. Ya membahas tentang perangkat pembelajaran, seakan-akan tak akan ada habisnya. Kenapa? Karena perangkat pembelajaran disusun sesuai dengan kebutuhan dan kondisi satuan pendidikan masing-masing. Namun demikian Anda dalam menyusun rpp harus tetap mengacu pada silabus. Agak rumit memang, tapi Anda tidak perlu khawatir. Kali ini dewanguru.com akan berbagi pada rekan-rekan guru rpp 1 lembar pjok daring sd/mi kelas 1,2,3,4,5 dan 6 kurikulum 2020

Model RPP 1 lembar admin ingin berbagi pada Anda. Supaya Anda dapat menyusun perangkat pembelajaran dengan versi terbaru. Format yang kami bagikan adalah seperti pada Surat Edaran No 14 Tahun 2019.

model rpp 1 lembar PJOK terbaru ini memang ditujukan supaya Anda dapat lebih leluasa dalam memilih Kompetensi Dasar (KD) dan muatan materi ajar. Dan yang terpenting adalah harus tetap mengacu kepada Silabus. Atau jika Anda tidak ingin repot, maka Anda dapat men-download di Google

Penyusunan RPP Satu Lembar PJOK

Model RPP 1 lembar Berdasarkan keputusan mendikbud Nadiem Makarim, RPP Revisi 2020 seperti rpp 1 lembar pjok daring sd/mi kelas 1,2,3,4,5 dan 6 difokuskan pada 3 komponen inti. Ketiga komponen inti tersebut adalah :
1. Tujuan Pembelajaran,
2. Kegiatan Pembelajaran dan
3. Asessmen (Penilaian).

Untuk rpp 1 lembar PJOK jauh berbeda bukan dengan versi kurikulum 2013? Pada versi sebelumnya Anda harus menggunakan 13 komponen atau Lesson Plan. Maka tidak heran jumlah kertas harus banyak. betapa tidak, untuk membuat satu RPP saja bisa menghabiskan lebih dari 20 Halaman. Ribet bukan?

Akan tetapi dengan adanya kebijakan kemendikbud ini, para tenaga pengajar jadi lebih memiliki waktu. Sebab pada proses penyusunan perangkat pembelajaran cukup memerlukan satu lembar/halaman saja. Lebih mudah bukan?

Banyak website yang dapat membantu dalam membuat metode pembelajaran. Tetapi mungkin Anda tentu ingin mendapatkan metode yang sesuai untuk kebutuhan administrasi pembelajaran Anda.

Contoh Penyusunan RPP 1 Lembar SD/MI

Nah, untuk mendapatkan RPP yang dimaksud di atas, kali ini admin akan berbagi. Tujuannya untuk mempermudah bagi rekan-rekan guru dalam menyusun perencanaan pembelajaran. Untuk itu admin menyusun kumpulan rpp pjok satu lembar sd/mi kurikulum 2020.

Berikut ini link download rpp 1 lembar pjok daring sd/mi kelas 1-6 Semester 1 dan 2
1 RPP satu halaman pjok sd/mi kelas 1 Smt 1+2
2 RPP satu halaman pjok sd/mi kelas 2 Smt 1+2
3 RPP satu halaman pjok sd/mi kelas 3 Smt 1+2
4 RPP satu halaman pjok sd/mi kelas 4 Smt 1+2
5 RPP satu halaman pjok sd/mi kelas 5 Smt 1+2
6 RPP satu halaman pjok sd/mi kelas 6 Smt 1+2

Kunjungi juga
Puisi juara nasional 2018-2020
Puisi karya guru dan sastra lampung

  1. Tujuan Pembelajaran disusun dari kurikulum 2013 dan sesuai kondisi belajar siswa.
  2. Tujuan Pembelajaran menggambarkan seluruh proses dan hasil pembelajaran yang diharapkan dan dapat dicapai oleh siswa di bawah kompetensi esensial
  3. Dalam menyiapkan tujuan pembelajaran harus jelas, dan dirumuskan berdasarkan kompetensi esensial. Sebagai contoh dengan menggunakan beberapa pengamatan yang mencakup pada sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

Untuk dapat menyusun RPP seperti di atas, ada beberapa rekomendasi untuk Anda. Penyusunan model rpp satu lembar yang saya gunakan, yaitu :

  1. Pendekatan : Scientific
  2. Strategi : Cooperative Learning
  3. Teknik : Example Non Example
  4. Metode : Ceramah, diskusi, tanya jawab dan demonstrasi

Tujuan Penyusunan RPP

Pada dasarnya, berbagai Model rpp 1 halaman / lembar Anda agar materi terstruktur. Artinya sesuai dengan apa yang Anda diharapkan. Tentu saja pembelajaran Anda yang tidak hanya memberikan pengetahuan. Akan tetapi pembelajaran yang dapat mengubah sikap dan prilaku siswa Anda. Nah, ketepatan Anda dalam pemilihan Model rpp 1 Lembar itulah yang akan menjadi kunci efektifnya belajar siswa Anda.

Baca Juga:
Soal PH dan kunci jawaban Tematik kelas 1-6 lengkap

Akan tetapi, terkadang Anda bingung memilih model rpp 1 lembar untuk mengajar di kelas. Nah kali ini Anda tak perlu khawatir, saya akan berbagi dengan Anda. Dibawah ini ada 10 contoh Model rpp 1 Lembar  serta langkah-langkahnya yang akan saya paparkan untuk rekan pendidik dimana pun berada.

Pada rpp 1 lembar / satu halaman PJOK / Penjas memang harus Anda susun/buat. Namun jika Anda mempelajari artikel ini sampai tuntas, Anda tidak akan khawatir lagi,  karena Anda akan mendapatkan solusinya. Setelah Anda mempelajarinya, silahkan Anda pilih. Manakah Model rpp 1 lembar yang cocok untuk Anda terapkan di kelas.

Nah, demikian mengenai rpp 1 lembar pjok daring sd/mi kelas 1,2,3,4,5 dan 6 semester 1 dan 2. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan referensi bagi rekan-rekan guru.

Kesimpulan

Berbagai macam model RPP 1 lembar PJOK saya hadirkan untuk Anda.  Agar kegiatan belajar mengajar yang Anda laksanakan berjalan dengan baik. Selain itu, melalui model RPP 1 lembar ini, siswa Anda akan lebih termotivasi mengikuti kegiatan belajar . Sehingga materi yang Anda disampaikan dapat dipahami oleh siswa Anda.

Nah, agar manfaat RPP 1 lembar PJOK tercapai dengan baik, Anda harus memahami karakteristik siswan. Dengan demikian model pembelajaran yang Anda gunakan akan tepat sasaran. Dan memudahkan Anda dalam mencapai tujuan pembelajaran. Sehingga menjadikan siswa Anda terlatih menguasai materi.

Tinggalkan Balasan