Kisi-Kisi Bahasa Sunda PAT SMP Kelas 7 Semester 2

Diposting pada

Kisi-Kisi Bahasa Sunda PAT SMP Kelas 7 Semester 2 Dewangunı.com.– Kisi-kisi Bahasa Sunda PAT SMP Kelas 7 Semester 2. Atau kişi-kişi ulangan kenaikan kelas (UKK) adalah kerangka dasar Anda susun untuk soal ulangan di akhir semester 2. Tujuan utama adalah penyusunan kisi-kisi penilaian Anda mempunyai tujuan untuk memberi indikator soal yang akan Anda ü]ikan. Benar bukan?

Nah, kisi-kisi bahasa sunda penilaian untuk kenaikan kelas / penilaian akhir semester dapat juga digunakan oleh siswa Anda dalam mempelajari materi yang akan Anda uji-kan. Agar saat pelaksanaan PAT, siswa Anda dapat mengetahui indikasi dari bentuk soal.

Selain membantu siswa Anda mempersiapkan PAT/UKK, kisi-kisi juga memudahkan Anda untuk membuat penilaian akhir tahun. Khususnya kelas 7 SMP/MTs semester 2

1. Struktur Kisi-kisi PAT SMP

Struktur /cara penyusunan kisi-kisi untuk kenaikan kelas atau penilaian akhir tahun terdiri dari kompetensi dasar, indikator, level/bentuk soal, nomor soal dan skor penilaian.

Jika Anda ingin mendalami tentang kisi-kisi soal, maka Anda dapat bergabung dengan organisasi KKG. Atau Anda belajar mandiri melalui situs atau blog pendidikan di google

2. Kriteria Kisi-kisi Bahasa Sunda SMP.

  1. Bahan soal Anda pilih harus berupa pendalaman materi yang telah Anda ajarkan sebelumnya. Agar siswa Anda mampu untuk memahami dan memecahkan masalah pada soal yang Anda uji-kan
  2. Pemilihan bahan soal harus materi yang dikuasai oleh siswa Anda. Sehingga bahan soal berupa materi yang sering dibutuhkan siswa Anda. Dimana siswa Anda tersebut bertujuan untuk mempelajari mata pelajaran lain
  3. Buat bahan soal yang berkelanjutan di semua tingkatan kelas. Maksudnya adalah kisi-kisi soal yang Anda buat harus dari sumber materi pokok. Jangan sampai Anda membuat kisi-kisi soal indikator dari materi / buku pendamping.
  4. Buatlah bahan soal yang memiliki nilai penerapan yang tinggi dalam kehidupan siswa Anda. Agar siswa Anda lebih fokus pada pendalaman soal yang Anda berikan.
  5. Indikator soal yang Anda cantumkan merupakan rangkuman keseluruhan isi KD. dengan begitu siswa Anda akan lebih mampu memahami muatan indikator yang Anda susun.
  6. Bagian-bagian komponen kisi-kisi Anda harus terperinci agar mudah dipahami oleh siswa Anda
  7. Sesuaikan komponen yang Anda muat dengan indikator yang ditetapkan oleh pihak sekolah atau KKG. Supaya memenuhi kriteria kisi-kisi dan standar soal.

Kisi-kisi penilaian merupakan rangkuman buku panduan mata pelajaran Bahasa Sunda SMP kelas 7. Buku sekolah menengah pertama yang diterbitkan oleh kementerian pemerintah daerah.
Kisi-kisi penilaian akhir tahun ini disusun dalam bentuk Excel dan Microsoft word. Jadi, sangat mudah bagi Anda untuk modifikasi sesuai kebutuhan Anda.
Selengkapnya, silahkan Anda download contoh file kisi-kisi bahasa sunda PAT kelas 7 semester 2 kurikulum 2013.

3. Tautan Kisi-kisi Bahasa Sunda PAT Kelas 7

Kisi-kisi PAT SMP kelas 7 semester 2 ini untuk model bahan referensi dan pembelajaran. Artinya Anda boleh menyusun kisi-kisi dalam bentuk pilihan ganda atau pun soal uraian.
Meskipun telah saya susun rapi, alangkah baiknya jika Anda memeriksa kembali untuk mengurangi kesalahan. Nah, di bawah ini saya bagikan pada Anda tautan download kisi-kisi PAT SMP kelas 7 semester 2.

Kisi-Kisi PAT Bahasa Sunda Kelas 7 [download]

Baca Juga: Kisi-isi Soal SMP Kelas 7 Semester 1 di bawah ini!

1 Kisi-Kisi PAT Bahasa Inggris
2 Kisi-Kisi PAT IPA
3 Kisi-Kisi PAT IPS
4 Kisi-Kisi PAT PAI
5 Kisi-Kisi PAT PJOK

Demikian Kisi-Kisi Bahasa Sunda UKK/PAT SMP/MTs kelas 7 semester 2 (Genap). Terimakasih atas kebersamaan-nya dan semoga bermanfaat.
Ikuti Dewanguru.com untuk mendapatkan kabar dan perangkat pembelajaran terbaru yang Anda butuhkan dan mudah.

Kesimpulan

Penyusunan kisi-kisi Soal PAT SMP/MTs kelas 7 merupakan sebuah kerangka dasar. Yaitu kerangka untuk pembuatan dan penyusunan soal. Program yang dilaksanakan untuk mengetahui kemampuan siswa Anda pada materi.
Seharusnya, penyusunan kisi-kisi bahasa sunda PAT SMP/MTs disusun oleh kelompok guru. Yaitu sebuah organisasi yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) di wilayah Anda. Dengan adanya KKG penyusunan kisi-kisi soal PAT/UAS bisa memenuhi kriteria kisi-kisi dan standar soal.