Kisi-kisi PH PJOK SMP/MTs Kelas 8 Semester 2 Kurikulum 2013

Diposting pada

Kisi-kisi PH PJOK SMP/MTs Kelas 8 Semester 2 Kurikulum 2013 Dewanguru.com. Kisi-kisi PH PJOK SMP/MTs kelas 8 semester 2 kurikulum 2013. Pernahkah Anda membuat kisi-kisi penilaian harian /PH? Apa itu kisi-kisi ph? Selengkapnya silahkan Anda simak ulasan di bawah ini. Karena dalam artikel kali ini saya akan berbagi untuk Anda materi kisi-kisi soal harian SMP/MTs Kelas 8 semester 2. materi ini merujuk pada kurikulum 2013. PH (Penilaian Harian) yaitu sebuah program pelaksanaan penilaian diakhir semester 2.

Kisi-kisi ph PJOK SMP adalah kerangka dasar bentuk matriks yang akan Anda gunakan untuk menyusun ragam soal ulangan di akhir semester 2. Yaitu pelaksanaan ulangan siswa Anda kelas 8 smp/mts semester 2/genap kurikulum 2013. Tujuan Pembuatan Kisi-kisi soal ulangan tersebut adalah sebagai bahan dasar kenaikan kelas siswa Anda.

Kisi-kisi ph SMP PAT (Penilaian Akhir Tahun) adalah soal yang Anda buat dari materi pembelajaran yang sudah Anda ajarkan sebelumnya. Baik materi pada semester ganjil maupun genap. Nah, Anda ingin mendalami tentang kisi-kisi soal? Anda dapat mengikuti program organisasi guru yaitu kelompok kegiatan guru (KKG). Atau Anda dapat mempelajari secara mandiri melalui situs atau blog pendidikan yang ada di google

Pemahaman Kisi-kisi PH PJOK SMP/MTs Kelas 8

Kisi-kisi ph PJOK SMP Kelas 8 PAT (penilaian akhir tahun) merupakan aktivitas satuan pendidikan setiap tahun. Aktivitas untuk mengetahui kemampuan pemahaman siswa Anda pada materi yang telah Anda ajarkan.

Kisi-kisi PJOK SMP/MTs Kelas 8 semester 2 K13 ini bukanlah materi pembuka/bocoran rahasia soal. Akan tetapi merupakan indikator untuk persiapan siswa Anda dalam menghadapi UKK/PAT.

Untuk pelaksanaan persiapan (pembuatan kisi-kisi soal) ulangan kenaikan kelas maka saya sediakan materi kisi-kisi ph kelas 8 kurikulum 2013. Materi ini bisa Anda jadikan bahan indikasi atau gambaran pembuatan soal UKK (ulangan kenaikan kelas).

Secara umum, setiap satuan pendidikan tidak hanya melaksanakan proses pembelajaran pemahaman materi. Tetapi, juga melaksanakan penilaian. Atau yang disebut dengan penilaian harian (PH).

Penyusunan Kisi-kisi ph PJOK SMP

Kisi-kisi ph PJOK SMP/MTs kelas 8 semester 2 adalah pembuatan kisi-kisi untuk indikator berbentuk matriks yang Anda gunakan untuk menyusun soal harian.

*Catatan: Matriks adalah susunan garis bilangan yang berbentuk persegi panjang yang dibatasi oleh garis dan di tentukan banyaknya elemen kolom.

Kisi-kisi semata-mata untuk membantu Anda dan siswa Anda dalam persiapan pelaksanaan penilaian. Agar pelaksanaannya berhasil dengan baik dan maksimal.

Adapun cara penyusunan muatan indikator soal pjok SMP/MTs sebagai berikut:

1. Kompetensi dasar
2. Bahan kelas/semester
3. Materi
4. Indikator
5. Level/bentuk soal
6. Nomor soal

Tautan Kisi-kisi ph PJOK SMP/MTs Kelas 8

Kisi-kisi ph PJOK SMP/MTs bertujuan agar penataan laporan kemajuan belajar peserta didik lebih mudah. Sehingga Anda dapat menggunakannya untuk penilaian pencapaian kompetensi peserta didik Anda.

Nah, Kisi-kisi PJOK kelas 8 semester 2 ini berupa pilihan ganda dan esai yang sudah disusun merujuk pada kurikulum 2013.

Berkas atau pun filenya bisa Anda download pada link di bawah ini.

Kisi-kisi ph PJOK SMP/MTs Kelas 8 [download]

Baca Juga:
1 Kisi-kisi B. Indo Kelas 8 Semester 2
2 Kisi-kisi IPA Kelas 8 Semester 2
3 Kisi-kisi MTK Kelas 8 Semester 2

Demikian Kisi-kisi ph PJOK SMP/MTs kelas 8 semester 2. Semoga setelah Anda mendapatkan indikator soal ini, struktur penilaian Anda lebih baik. Selain itu siswa Anda juga mampu meningkatkan sistem belajar yang lebih efektif dan inovatif. serta mampu mengembangkan cara menerima konsep yang Anda berikan.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah memahami konsep dan model Kisi-kisi ph PJOK SMP/MTs Kelas 8. Tentunya Anda dapat menerapkan bukan?. Karena dengan Anda memahami konsep dan kisi-kisi soal, Anda mampu menyajikan indikator soal. Yaitu soal yang dapat diselesaikan oleh siswa Anda melalui cara belajar yang efektif dan kondusif.

Semoga artikel sederhana ini dapat membantu Anda dan siswa Anda. Yaitu dalam persiapan pelaksanaan penilaian harian pelajaran PJOK.

Di upload oleh Admin Dewanguru.com
Saya selalu berbagi pada Anda sebagai guru tentang berbagai perangkat pembelajaran. Seperti RPP, Silabus, materi ajar powerpoint, soal, kisi-kisi soal dan lain-lain.
Berkas perangkat pembelajaran yang saya bagikan sudah ini tersusun rapi dan juga hemat kertas. Semoga bermanfaat.