Modul Ajar SMA PJOK Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Diposting pada

Modul Ajar SMA PJOK Kelas 10 Kurikulum Merdeka Dewanguru.com- Para guru pasti mengakui bahwa usia sekolah menengah atas (SMA) adalah masa dalam perubahan sikap seorang anak. Di masa ini, para siswa mulai mencari jati diri sendiri. Maka kali ini saya aka berbagi modul ajar SMA PJOK kelas 10 kurikulum merdeka. Tujuannya untuk memahami peran anak didik dalam masyarakat. dan juga membangun pokok nilai-nilai luhur sebagai warga negara Indonesia.

Salah satu jawabannya ada pada modul ajar SMA PJOK Kelas 10 yang Anda susun dan gunakan dalam pembelajaran kurikulum merdeka yang telah mendapatkan kepercayaan dari banyak pendidik di tanah air.

Latar Belakang Modul Ajar

Kita menyadari bahwa pendidikan pemahaman dan karakter terhadap Pancasila sering hanya menjadi materi pelajaran. Maka kini dirancang kursus pendekatan yang berbeda yaitu modul ajar.

Teori Modul ajar SMA PJOK ini dirancang untuk memberikan Anda metode baru. metode praktis yang dapat langsung Anda aplikasikan di kelas. Dengan alokasi waktu 32 Jam Pelajaran. Modul ajar SMA PJOK ini menawarkan pendalaman materi, simulasi serta diskusi interaktif dengan para ahli.

Penyusunan Modul Ajar PJOK

Berikut ini adalah urutan menyusun ide modul ajar PJOK kelas X (sepuluh) kurikulum merdeka. Silahkan Anda mulai dari menganalisis tujuan pembelajaran. Sesuaikan materi ajar Anda pada tahapan perkembangan peserta didik Anda. Materi ajar yang telah Anda tentukan di dalam penyusunan kurikulum merdeka.

File modul ajar dapat Anda download pada linkdi bawah ini

  1. PJOK SMA- Permainan Bola Basket
  2. PJOK SMA- Permainan Bola Voli
  3. PJOK SMA- Permainan Softball
  4. PJOK SMA- Beladiri Pencak Silat
  5. PJOK SMA- Jalan Cepat
  6. PJOK SMA- Lari Jarak Pendek
  7. PJOK SMA- Lompat Jauh
  8. PJOK SMA- Tolak Peluru
  9. PJOK SMA- Permainan Sepak Takraw
  10. PJOK SMA- Aktivitas Senam
  11. PJOK SMA- Aktivitas Gerak Berirama
  12. PJOK SMA- Aktivitas Kebugaran Jasmani
  13. PJOK SMA- Pergaulan Sehat Remaja
  14. PJOK SMA- Peraturan Narkoba

File modul ajar SMA diatas sesuai dengan materi ajar pada revisi kurikulum merdeka. Bagaimana menurut Anda?

Kenapa Guru SMA Harus Memiliki Modul ajar Ini?

1. Pokok Materi dengan Kurikulum SMA: Modul ajar telah disesuaikan. Memastikan bahwa apa yang Anda pelajari dapat langsung disatukan ke dalam rencana pelajaran Anda.

2. Metode Pembelajaran yang Aktif: Di usia SMA, siswa memerlukan metode pembelajaran yang aktif dan interaktif. Melalui artikel ini, Anda akan mendapakan bagaimana merancang kegiatan yang melibatkan siswa Anda berpartisipasi aktif. Sekaligus memperkuat pemahaman para siswa tentang Pancasila.

Baca Juga: Alur Tujuan Pembelajaran IPA SD/MI

3. Platform Modul Ajar yang Fleksibel: Mengingat kesibukan para guru seperti Anda, modu ajar SMA PJOK menyediakan sistem pembelajaran yang fleksibel. Anda dapat mengakses materi tersebut kapan saja dan di mana saja. Sesuai dengan jadwal dan waktu Anda.

4. Bertukar Informasi dan Ide dengan Guru Lain: Salah satu keunggulan dari pembelajaran kurikulim merdeka ini adalah kesempatan berinteraksi dengan guru-guru SMA lainnya. Baik itu dari satu daerah atau daerah lain. Hal ini membuka peluang diskusi, pertukaran gagasan, dan memperkaya wawasan.

Nah, bagi Anda yang tertarik dan ingin mendalami lebih jauh tentang modul ajar, Anda bisa mengakses disini. Sedangkan bagi Anda yang ingin bergabung dan memulai perjalanan pembelajaran ini, silakan kunjungi Link berikut ini!

Pembelajaran karakter pemahaman pancasila

Pendidikan karakter dan pemahaman Pancasila bukanlah hal yang dapat dianggap mudah. Apalagi untuk di jenjang SMA. Melalui modul ajar SMA PJOK kelas 10, kurikulum merdeka, Anda diberikan wadah untuk memperdalam metode pengajaran yang efektif dan relevan. Pengajaran yang sesuai dengan kebutuhan siswa di saat ini.

Kesimpulan

Jadi, Anda nunggu apalagi? Yok bersama-sama memaksimalkan modul ajar pada pembelajaran di SMA. Dan jangan lupa untuk membangun minat da karakter generasi muda Indonesia melalui nilai-nilai Pancasila.

Sebagai guru, Anda memiliki peran penting dalam misi mulia ini. Bagi Anda yang menginginkan update informasi terbaru mengenai Modul Ajar, simak selengkapnya di Dewanguru.com.

“Yuk Tingkatkan Skill Merdeka Belajar Bersama Dewanguru.com”