Modul Ajar Kelas XII SMA PJOK Kurikulum Merdeka

Diposting pada

Modul Ajar Kelas XII SMA PJOK Kurikulum Merdeka Dewanguru.com- Para guru pasti mengakui bahwa usia sekolah menengah atas (SMA) adalah masa dalam perubahan sikap seorang anak. Kendatipun begitu, para siswa mulai mencari jati diri sendiri. Maka kali ini saya berbagi contoh modul ajar SMA kelas XII PJOK Kurikulum Merdeka. Tujuannya untuk memahami peran anak didik dalam masyarakat. Bukanka kita ingin membangun pokok nilai-nilai luhur sebagai warga negara Indonesia?

Salah satu jawabannya ada pada modul ajar SMA PJOK Kelas 12 yang Anda susun dan gunakan dalam pembelajaran kurikulum merdeka yang telah mendapatkan kepercayaan dari banyak pendidik di tanah air.
Latar Belakang Modul Ajar Kelas XII PJOK

Teori modul ajar kELAS 12 SMA PJOK ini dirancang untuk memberikan Anda metode baru. Metode praktis yang dapat langsung Anda aplikasikan di kelas. Dengan alokasi waktu 32 jam pelajaran, maa modul ajar SMA PJOK ini menawarkan pendalaman materi, simulasi serta diskusi interaktif dengan para ahli.

Penyusunan Modul Ajar Kelas XII PJOK

Berikut ini adalah urutan menyusun ide modul ajar PJOK kelas XII (dua belas) kurikulum merdeka. Bagi Anda yang ingin mulai dari menganalisis tujuan pembelajaran. Sesuaikan materi ajar Anda pada tahapan perkembangan peserta didik Anda. Materi ajar yang telah Anda tentukan di dalam penyusunan kurikulum merdeka.

  1. Modul Ajar PJOK SMA- Bagian Awal Fase
  2. Modul Ajar PJOK SMA- Beladiri Pencak Silat
  3. Modul Ajar PJOK SMA- Aktivitas Jalan Cepat
  4. Modul Ajar PJOK SMA- Aktivitas Lompat Tinggi
  5. Modul Ajar PJOK SMA- Aktivitas Lari Jarak Menengah
  6. Modul Ajar PJOK SMA- Aktivitas Lempar Cakram
  7. Modul Ajar PJOK SMA- Aktivitas Permainan Tradisional
  8. Modul Ajar PJOK SMA- Aktivitas Senam
  9. Modul Ajar PJOK SMA- Aktivitas Gerak Berirama
  10. Modul Ajar PJOK SMA- Aktivitas Kebugaran Jasmani
  11. Modul Ajar PJOK SMA- Penyakit Menular Seksual

File modul ajar SMA diatas sesuai dengan materi ajar pada revisi kurikulum merdeka. Bagaimana menurut Anda?

Kenapa Guru SMA Harus Memiliki Modul ajar Ini?

Guru SMA harus memiliki modul ajar ini karena

1. Modul Ajar Kelas XII Materi dengan Kurikulum Merdeka

Modul ajar telah disesuaikan. Itu berarti apa yang Anda pelajari dapat langsung disatukan ke dalam rencana pelajaran Anda.

Baca Juga: Alur Tujuan Pembelajaran IPA SD/MI

2. Metode Pembelajaran yang Aktif

Di usia SMA, siswa memerlukan metode pembelajaran yang aktif dan interaktif. Melalui artikel ini, Anda akan mendapatkan bagaimana merancang kegiatan yang melibatkan siswa Anda aktif berinteraktif. Oleh karena itu mari kita memperkuat pemahaman para siswa tentang Pancasila.

3. Platform Modul Ajar Keas XII yang Fleksibel

Mengingat kesibukan para guru seperti Anda, maka modul ajar SMA PJOK menyediakan sistem pembelajaran yang fleksibel. Anda dapat mengakses materi tersebut kapan saja dan di mana saja. Sehingga modul ajar sesuai dengan jadwal dan waktu Anda.

4. Bertukar Informasi dan Ide dengan Guru Lain

Salah satu keunggulan dari pembelajaran kurikulim merdeka ini adalah kesempatan berinteraksi dengan guru-guru SMA lainnya. Baik itu dari satu daerah atau daerah lain. Maka ini membuka peluang diskusi, pertukaran gagasan, dan memperkaya wawasan.

Nah, bagi Anda yang tertarik dan ingin mendalami lebih jauh tentang modul ajar, Anda bisa mengakses disini. Sedangkan bagi Anda yang ingin bergabung dan memulai perjalanan pembelajaran ini, silakan kunjungi Link berikut ini!

Modul ajar sebagai karakter pemahaman pancasila

Pendidikan karakter dan pemahaman Pancasila bukanlah hal yang dapat Anda anggap mudah. Apalagi untuk di jenjang SMA. Akan tetapi melalui modul ajar SMA PJOK kelas XII kurikulum merdeka, Anda diberikan wadah untuk memperdalam metode pengajaran yang efektif dan relevan. Pengajaran yang sesuai dengan kebutuhan siswa di saat ini.

Kesimpulan

Jadi, Anda nunggu apalagi? Yok bersama-sama memaksimalkan modul ajar kelas XII pada pembelajaran di SMA. Agar kita bisa membangun minat da karakter generasi muda Indonesia melalui nilai-nilai Pancasila.
Sebagai guru, Anda memiliki peran penting dalam misi mulia ini.

Bagi Anda yang menginginkan update informasi terbaru mengenai Modul Ajar, simak selengkapnya di Dewanguru.com.

“Yuk tingkatkan skill pembelajaran merdeka belajar bersama dewanguru.com”