RPP Satu Halaman Tematik SD/MI Kelas 1 Semester 2

Diposting pada

RPP Satu Halaman Tematik SD/MI Kelas 1 Semester 2 DewanGuru.Com. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salah satu misi “merdeka belajar” pada  surat edaran no 14 Tahun  2019, tentang pidato Mendikbud Nadiem Makarim  mengenai Pendidikan,   bahwa  Penyusunan / perumusan  RPP dibuat dengan prinsip efesien, efektif yang harus berorientasi pada siswa. RPP Satu halaman saja cukup. Oleh karena itu admin menuangkan artikel berupa RPP satu halaman tematik SD/MI kelas 1 semester 2

Kemudian untuk Sekolah, Kelompok Kerja Guru (KKG) mata pelajaran sejenis dalam sekolah, dan individu guru bebas memilih, membuat mengembangkan dan menggunakan format RPP secara mandiri untuk keberhasilan proses belajar murid .

Membaca edaran tersebut penulis menyimpulkan  :

Penyusunan RPP satu halaman tematik menjadi 3 yaitu efektif, efisien dan berorientasi / fokus pada murid. Namun RPP bisa lebih dari satu lembar  sesuai model pembelajaran yang kita inginkan .adapun Mengenai muatan yang terdapat dalam Silabus tidak  ada perubahan.

  • Penyusunan RPP Satu Halaman Tematik SD/MI Kelas 1 Semester 2

  1. RPP Tematik SD/MI Kelas 1 tema 5
  2. RPP Tematik SD/MI Kelas 1 tema 6
  3. RPP Tematik SD/MI Kelas 1 tema 7
  4. RPP Tematik SD/MI Kelas 1 tema 8

Secara resmi RPP satu halaman tematik bisa kita jalankan programnya. Karena menyimak dari perubahan permendikbud yang lama, selalu keluar peraturan baru untuk merubah peraturan lama. Bukankah begitu?

Jika Permendikbud yang baru sudah di undangkan, maka mulailah kita beraksi, jadi kita biasakan  bertindak dengan naungan  hukum yang sudah  kita pahami.

Admin  juga melihat sangat antusias Anda sebagai guru mau mengorientasikan bentuk RPP satu lembar untuk jenjang pendidikannya masing-masing.  

Baca Juga:

  1. Perubahan Kurikulum Pendidikan Dasar Hingga Menengah
  2. Sri Mulyani Tersindir Setelah Membaca Pidato Nadiem Makarim
  3. Beberapa Poin Penting  Pidato Nadiem Makarim
  4. Silabus PJOK Kelas 6 Semester 2
  5. Silabus PJOK Kelas 1 Semester 2

Terkadang mereka (para guru)  hanya mengikuti trend tanpa  membaca keseluruhan. Mudah-mudahan  pada kenyataannya RPP yang simpel ini nanti adalah pelaksanan pembelajaran yang  efektif, efesien dan berorientasi. Semoga guru dapat menjadi agen untuk perubahan yang sangat efektif.

Mungkin Anda membutuhkan:

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tinggalkan Balasan