RPP Akidah Akhlak SD/MI Satu Halaman Kelas 4 Pelajaran 1

Diposting pada

rpp akidah akhlak satu halaman sd/mi kelas 4 pelajaran 1 Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Kembali Dewanguru.com berbagi pembelajaran  RPP Format 1 Lembar / Halaman mapel Akidah Akhlak untuk SD/MI.  Maka di kesempatan kali ini akan membagikan Format RPP Akidah Akhlak SD/MI Satu Halaman Kelas 4 Pelajaran 1

Format yang akan kami bagikan disini merupakan Kurikulum 2013 Edisi Terbaru  berdasarkan  Surat Edaran  Mendikbud ( Nadiem Makarim)  Nomor 14 Tahun 2019.Sesuai Surat Edaran Mendikbud  Nadiem Makarim  No 14 Tahun 2019, maka RPP satu Halaman ini para Guru harus  dapat  memilih Kompetensi Dasar (KD) dan muatan mata pelajaran. RPP satu lembar  disusun dengan prinsip efisien, efektif dan berorientasi pada murid. Namun, semua harus tetap mengacu pada Silabus. Maka,  dengan adanya RPP guru dapat menuangkan sistem pembelajaran dengan baik.

Dasar Penyusunan RPP Akidah Akhlak SD/MI Satu Halaman

Perangkat  pembelajaran adalah administrasi wajib yang harus dibuat dan dimiliki oleh guru, tidak terkecuali guru Mapel Akidah Akhlak. Agar  lebih efektif  RPP harus merujuk  pada  KI dan KD serta kondisi murid.

Baca juga: 

Prota Akidah Akhlak MI Kelas 1-6 Semester 1 dan 2

Promes SKI MI Kurikulum 2013

Prota SKI MI Kelas 3-6 Semester 1 dan 2

Silabus Aqidah Akhlaq Kelas 1-6 MI K13

Silabus Fiqih Kelas 1-6 MI K13 Semester 1 dan 2

Silabus pjok SD MI Kelas 6 Semester 2

Dalam Surat Edaran Mendikbud tersebut penyusunan RPP  Revisi 2020 memiliki  empat prinsip penyusunan Yaitu :

  1. RPP yang dibuat guru / pendidik harus berprinsip efisien, efektif dan berorientasi pada murid.
  1. Peraturan Menteri Pendidikan No 22 Tahun 2016 standar Penyusunan RPP harus memuat 13 komponen,  namun sekarang disederhanakan menjadi tiga komponen saja, yaitu:   tujuan Pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan Assesment / penilaian.
  1. Semua kegiatan organisasi guru seperti KKG, PGRI, MGMP dan lain-lain  diberi kebebasan memilih, membuat dan menyusun RPP  sesuai dengan kebutuhan.
  1. Untuk RPP yang telah dibuat sebelumnya masih bisa dipakai atau disesuiakan dengan kondisi satuan pendidikan  dalam ketentuan 1,2 dan 3.
Download RPP Akidah Akhlak SD/MI Satu Halaman Kelas 4 Pelajaran 1

Download juga:

RPP Satu Lembar Akidah Akhlak SD MI Kelas 1 Semester 1

RPP Satu Lembar Akidah Akhlak SD MI Kelas 1 Semester 2

RPP Satu Lembar Akidah Akhlak SD MI Kelas 2 Semester 1

RPP Satu Lembar Akidah Akhlak SD MI Kelas 2 Semester 2

RPP Satu Lembar Akidah Akhlak SD MI Kelas 3 Semester 1

RPP Satu Lembar Akidah Akhlak SD MI Kelas 3 Semester 2

Demikian   kami  berbagi  RPP satu halaman/lembar SD/MI mata pelajaran akidah akhlak untuk kelas 4 pelajaran 1. Semoga bermanfaat bagi rekan guru. Amiiin.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

2 komentar

  1. Maaf, bukan ketukar tapi salah penulisan kelasnya. Isinys sudah pas. Terimakasih atas tegurannya, semoga sehat selalu.

Tinggalkan Balasan