SK Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

Diposting pada

sk panitia penerimaan peserta didik baru (ppdb) Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Dalam penerimaan siswa baru dalam administrasi kedinasan harus ada SK Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Fungsinya adalah sebagai pemberian tanggung jawab ataupun bentuk dari tertib administrasi kegiatan di sekolah.

SK PPDB atau yang lainnya, selain digunakan sarana penunjang kegiatan juga berfungsi sebagai bahan laporan akreditasi sekolah. Karena setiap kegiatan sekolah, harus dibuktikan dengan Surat Keputusan.

SK ppdb secara umum dibuat oleh atasan dalam lembaga misalnya Kepala Sekolah, Kepala Yayasan atau TU. SK penerimaan siswa baru harus diadakan karena sebagai bentuk pemberian tugas kepada para panitia yang dipilih. Disamping itu dimaksudkan agar peserta yang bertugas bisa lebih bertanggung jawab pada tugasnya.

Prosedur SK Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru

Cara pembuatan SK Panitia ppdb (Penerimaan Peserta Didik Baru) harus ada Ketua Pelaksana, Bendahara dan anggota. Setiap anggota bisa langsung berkoordinasi demi kelancaran pendaftaran. Salah satu tugas pokok penaitia PPDB adalah menyeleksi usia / umur peserta baru.

Alasannya,
Karena saat ini peserta didik/siswa baru harus berumur sesuai ketetapan Pemerintah.

Untuk batasan umur pada pendaftara peserta didik baru kali ini anda bisa melihat di Juknis PPDB ( klik disini )

Di bawah ini admin menyediakan contoh SK Panitia PPDB melalui beberapa link. Semuanya bisa anda gunakan sebagai referensi pembuatan SK. Semua yang admin berikan adalah contoh SK yang bisa dirubah sesuai dengan kebutuhan sekolah masing-masing.

Silahkan Download Contoh SK Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru

Sk panitia ppdb sd, smp, sma, smk tahun pelajaran 2019/2020 ini merupakan update terbaru.
Kami ucapkan selamat datang dan terimakasih telah berkunjung,semoga Anda selalu dalam lindungan-NYA.

Kunjungi juga artikel penting lainnya
Surat pernyataan orang tua / wali tentang PPDB

Kalender pendidikan tahun 2020/2021

RPP satu halaman SD/MI kelas 1- 6 semester 1 dan 2 terbaru

 

Untuk SK dari kepala sekolah adalah landasan yang cukup penting. Untuk kali ini, admin berikan beserta berkas terbaru contohnya untuk tahun ajaran baru 2020/2021 pada jenjang SD, SMP, SMA, SMK sederajat.

Kemungkinan isian pada formulir memiliki sedikit perbedaan antara SD, SMP, SMA dan SMK. walaupun pada dasarnya adalah sama. Silahkan download formulir ppdb untuk pelaksanaan penerimaan peserta didik baru.

Adapun persyaratan pendaftaran dengan memperhatikan permendikbud nomor 44 tahun 2019. Karena didalamnya terdapat penetapan baru. Permendikbud tersebut dikeluarkan pada tanggal 10 desember 2019 tentang penerimaan peserta didik/siswa baru.

Demikian contoh SK panitia PPDB ini, semoga dapat membantu referensi yang tepat bagi rekan guru. Admin mengharapkan kritik dan saran demi kebaikan website ini.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tinggalkan Balasan